Empat Poin Rekomendasi Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan COVID-19 SBT

by
Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan COVID-19 Kabupaten SBT menggelag rapat, Sabtu (21/3/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 atau Virus Corona Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar rapat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bula, Sabtu, (21/3/2020). Rapat menghasilkan empat poin rekomendasi.

Pantauan Terasmaluku.com rapat yang dipimpin Asisten Tata Pemerintahan Sekda SBT, A. I. T Wokanubun dihadiri semua tim Gugus Tugas Percepatan dan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT. Wokanubun mengesankan ada empat poin rekomendasi yang manjadi kesepakatan bersama.

Empat poin rekomendasi itu akan diserahkan kepada Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas agar bisa disampaikan ke masyarakat. Empat poin rekomendasi yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT yakni :

Loading...

1. Siswa SD/MI, SMP/MTs dan MA, diliburkan untuk tujuan sosial distancing mulai Senin, 23 Maret sampai 14 hari kedepan. Dan dapat diperpanjang 14 hari lagi tergantung evaluasi terhadap perkembangan keadaan penyebaran Covid-19.

2. Seluruh tempat wisata di Kabupaten SBT harus ditutup mulai Senin, 23 Maret 2020 sampai 14 hari kedepan, dan dapat diperpanjang 14 hari kedepan.

3. Pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional tetap melaksanakan tugas dinas (berkantor) seperti biasa, sedangkan staf tidak berkantor dengan keharusan tidak meninggalkan desa atau tempat tugas.

4. Mengenai keterbatasan pangan atau kebutuhan pangan pokok di masyarakat (Pending Dulu) menjadi perhatian serius. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *