Empat Rumah di Batu Gantung Ludes Dilalap Si Jago Merah

by
Api membakar rumah warga di kawasan Batu Gantong Dalam pada Senin (16/3/2020) malam. FOTO : DARI FACEBOOK.COM TONY LATUHERU

TERASMALUKU.COM,AMBON, -Empat rumah warga di kawasan Batu Gantung Dalam, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon  dilalap sijago merah, Senin (16/3/2020) malam. Diduga kebakaran tersebut karena kosleting listrik. Selain itu, atap rumah Angkatan Muda AMGPM Filadelfia hampir ludes, beruntung hanya atapnya saja.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi Ludya Radamusa (62) mengatakan, awalnya saksi sedang terbaring sakit di kamar tidur rumahnya dan mendengar teriakan kebakaran dari luar.

Kebakaran di kawasan Batu Gantong Dalam pada Senin (16/3/2020) malam. FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

 

Mendengar hal tersebut, dirinya bangun dan keluar dari rumah, saat keluar dia melihat kobaran api di lantai 2 rumah milik Oke Berhitu. “Sehingga saksi meninggalkan rumah  dan tidak dapat menyelamatkan barang yang berada didalam rumahnya,” katanya.

Loading...

Sementara, lanjut Julkisno, dari saksi lain, Adrian Berhitu (19), awalnya saksi berada dalam rumah dan menyalakan kontak listrik untuk menjalankan air sumur bor untuk mandi.

“Saat menyalakan mesin sumur bor, terjadi kosleting listrik dan api mulai menyala, dan membesar,” kata Julkisno.

Melihat api mulai membesar warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadaanya, namun api semakin membesar. Sehingga empat unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Sekot Ambon, A.G.Latuheru sempat mendatangi lokasi kebakaran. Selain memantau upaya pemadaman kebakaran, Sekot juga menemui para korban kebakaran.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *