Fahri-Arobi Pertama Mendaftar di KPU SBT

by
P0asangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Fahri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian (Faham) kandidat pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten SBT di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA.

TERASMALUKU.COM,-BULA-KPU secara serentak, Jumat (4/9/2020) membuka pendaftaran pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah dalam Pilkada 2020. Di KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Fahri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian (Faham) kandidat pertama yang mendaftar di KPU.

Ketua KPU SBT Kisman Kelian. FOTO : SOFYAN KASTELA

Faham datang bersama tujuh pimpinan Parpol pengusung dan pendukungnya ke Kantor KPU SBT Jumat siang. Hadir pula Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo yang juga Ketua DPD Hanura Maluku, Parpol pengungsung, anggota DPR-RI Sahadia Ulluputy dari Fraksi PKS, rekan se partai Fahri.

Loading...

Pasangan Faham diusung PDIP, PKS, PKB, Gerindra, Partai Demokrat, PPP dan Partai Hanura,

Fahri-Arobi menyerahkan berkas pendaftaran ke pihak KPU yang diterima langsung Ketua KPU SBT Kisman Kelian. Setelah diperiksa berkas dokumennya, pasangan Faham dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran dan diterima KPU SBT.

Kisman kepada wartawan mengatakan, berkas pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dengan jargon Faham, telah diterima KPU karena memenuhi syarat pencalonan.

“Berkas pendaftaran Faham sudah memenuhi syarat administratif dalam masa pendaftaran. Terutama untuk syarat pencalonan dan syarat calon itu sudah memenuhi syarat,” jelas Kisman.

Kisman menambahakn, atas kelengkapan berkas pendaftaran tersebut, maka KPU SBT kemudian mengeluarkan bukti Tanda Terima (TT). Setelah ini, pasangan Faham akan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Pasangan Faham ini nanti akan kami juga mengeluarkan surat untuk pemeriksaan kesehatan,” katanya. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *