Festival Pesona Bupolo, Jadi Event Tahunan Pesona Indonesia Kemenpar

by
Dinas Pariwisata Buru mengekspose event FPB II di Kantor Kemenpar di Jakarta Kamis (15/6). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Untuk membranding event Festival Pesona Bupolo (FPB) ke II tahun 2017 dengan ikon,Amazing Rama, Dinas Pariwisata Kabupaten Buru melakukan ekspose kegiatan tersebut di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar) di Jakarta pada Kamis (15/6).Kemenpar akan menjadikan FPB Kabupaten Buru menjadi event tahunan pesona Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, Kepala Dinas Pariwisata Istanto Setyahadi, sementara dari Kemenpar dihadiri Deputi Bidang Promosi Pariwisata Nusantara. Dalam ekspose itu, Amustofa menyatakan, FPB ke II ini merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Pemkab Buru untuk mempromosikan potensi pariwisata agar makin dikenal luas.

“Kabupaten Buru memiliki berbagai potensi pariwisata baik wisata alam, pantai, laut, kuliner dan juga wisata sejarah, karena itu kami menggelar kegiatan tahunan ini untuk promosi pariwisata kita, ayo main ke Buru,”kata Amustafa.

Kepala Dinas Pariwisata Istanto Setyahadi menyatakan, Kemenpar memberikan apresiasi kepada Pemkab Buru atas digelarnya kembali FPB tahun ini. Kemenpar akan menjadikan FPB sebagai agenda tahunan event pesona Indonesia bersama kegiatan pariwisa lainnya di Maluku, sehingga menarik kunjungan wisatawan nusantara dan asing ke Buru.

Loading...

“Dalam eksposes itu, Deputi Bidang Promosi Pariwisata Nusantara Kemenpar sangat mendukung kegiatan ini. Kemenpar menjadikan Festival Pesona Bupolo sebagai agenda tahunan pesona Indonesia bersama event pariwisata lainnya di Maluku,” kata Istanto.

FPB ke II yang berlangsung pada Oktober 2017 ini dengan ikonnya Amazing Danau Rana, Danau Rana Menyapa Dunia. Danau Rana menyapa dunia, menjadi tema utama pelaksanaan FPB agar potensi wisata di pegunungan Pulau Buru itu makin dikenal luas masyarakat dunia.

Danau Rana sejak lama sudah menjadi pesona tersendiri untuk Kabupaten Buru. Danau Rana yang berada di tengah Pulau Buru pada ketinggian 700 meter diatas permukaan laut ini merupakan danau terbesar di Provinsi Maluku. Danau yang berada pada 63 km di pedalaman Pulau Buru ini masih memiliki keterbatasan akses ke lokasi tersebut.

Namun perjalanan yang penuh adrenalin itu membuat pengunjung dimanjakan dengan suasana alam yang berbeda, jalan menyusuri sungai, bukit dan perkampungan adat warga dengan udaranya segar membuat pengunjung terbayar ketika sampai di Danau Rana.  “Amazing Rana”.

“FPB 2017 di tahun kedua ini sengaja kita mengusung tema “Danau Rana Menyapa Dunia” agar lebih dikenal lagi sehingga menjadi destinasi pariwisata Kabupaten Buru, Maluku dan Indonesia,” katanya. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *