FIP SBT Himbau Warga Taat Protokol Kesehatan dan Ciptakan Pilkada Damai

by
Ketua FIP SBT Sukiman Loklomin (kanan). FOTO : SOFYAN

TERAMALUKU.COM,-BULA-Forum Istimewa Pemuda (FIP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menghimbau kepada warga masyarakat di Kabupaten SBT untuk selalu taat dan mematuhi protokoler kesehatan, pakai masker, jaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan.

Ketua FIP SBT Sukiman Loklomin mengatakan, Covid-19 merupakan wabah yang mendunia. Menurutnya, Pemerintah Pusat, Pemeritah Provinsi (Pemprov) Maluku hingga ke Pemerintah Daerah (Pemda) SBT telah berupaya keras untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak semua masyarakat SBT untuk selalu taat pada protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan” ucap Sukiman, kepada wartawan di Bula pada Selasa, (13/10/2020).

Loading...

Sukiman yang didampingi pengurus FIP SBT juga menghimbau, menjelang momentum Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten SBT, semua elemen masyarakat dapat menciptakan Pilkada damai. Demi terwujudnya demokrasi yang baik.

Sukiman menekankan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi-informasi hoax yang merusak suasana demokrasi. “Hindari informasi hoax, mari kita ikuti informasi dari media-media yang resmi diberitakan,” ucap Sukiman.

Demi mencapai Pilkada damai, FIP SBT berharap Bawaslu dan KPU SBT sinergi selalu dengan TNI dan Polri untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, tentang penting kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

FIP SBT akan melakukan kampanye Pilkada damai pada Rabu, (14/10/2020) besok kelilingi Kota Bula. Dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar selalu menjaga kedamaian dan taat protokoler kesehatan di Pilkada 2020. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *