,

FKLJK, Bangun Keakraban dan Semangat Kompetisi Sehat Dengan FORSAC 2019

by
Ketua Panitia FORSEC 2019 Nursaman bersama Bambang Hermanto Kepala OJK Maluku saat pembukaan pertadingan Tenis Meja di Tennis Indoor Bank Indonesia Karang Panjang Ambon, Sabtu (9/3/2019). FOTO: Dok. Panin Bank Ambon

TERASMALUKU.COM-Untuk kali pertama FKLJK (Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan) Provinsi Maluku menggelar kegiatan lomba olahraga dan seni “FORSAC” (Financial Organization Sport and Art Competition. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua FKLJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto ini digelar di Tennis Indoor Bank Indonesia Karang Panjang Ambon,Sabtu (9/3/2019).

Ajang FORSAC akan memperebutkan trophy, hadiah jutaan rupiah dan piala bergilir dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku. Berdasarkan jadwal perlombaan akan ditutup secara resmi pada 23 Maret 2019. FORSAC yang diikuti oleh seluruh karyawan di lembaga jasa keuangan ini sebagai wadah mendekatkan diri antar karyawan serta menjalin kekompakan.

Peserta FORSAC foto bersama saat pembukaan di Tennis Indoor Bank Indonesia Karang Panjang Ambon, Sabtu (9/3/2019).

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku  Bambang Pramasudi, sekaligus sebagai Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Maluku. Bank Indonesia juga diikutkan sebagai peserta dalam setiap cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan.

Kegiatan ini mempertandingkan tujuh cabang olah raga dan seni. Ada tenis meja, tarik tambang, bulutangkis, gaplek atau domino, catur, menyanyi solo dan karaoke antar pimpinan. Pemilihan cabang olahraga dan seni ini pun bukan tanpa alasan.

Ketua Panitia FORSAC 2019 Nursaman menjelaskan pemilihan jenis pertandingan disesuaikan dengan rutinitas pekerjaan. “Semua yang ikut ini kan pekerja kantoran bahkan ada yang sampe lembur hampir setiap hari, jadi kami pilih olahraga fisik yang tidak sampai membuat mereka kelelahan,” katanya kepada Terasmaluku.com di arena pertandingan setelah acara pembukaan.

Para pekerja di lembaga jasa keuangan seperti bank, pasar modal, leasing maupun asuransi punya jam kerja yang cukup tinggi, berkutat dengan administrasi dan data rigit. Tentu akan sangat mengganggu jika stamina terkuras habis pada kegiatan fisik yang berat.

loading...

FORSAC kali pertama dibuka dengan pertandingan tenis meja. “Ada sekitar 40 lebih lembaga yang ikut. Mereka terlibat di semua pertandingan,” lanjut Branch Manager Panin Bank Ambon itu. Seperti pagi tadi, suasana area bertanding begitu ramai. Para peserta antusias meski Ambon sedang diguyur hujan. Walaupun bukan atlet, peserta tampak bersemangat dan serius bertanding.

Acara tersebut menurut Saman juga untuk membangun kebersamaan dan semangat kompetisi yang sehat. Dia berharap kegiatan semacam itu dapat membuka peluang cross selling antara sesama lembaga.

Bambang Hermanto, Kepala OJK Provinsi Maluku sekaligus Ketua FKLJK optimistis kegiatan semacam ini mampu meningkatkan kualitas kerja karyawan. “Selama ini kagiatannya seputar kerjaan. Nah ada masukan buat bikin acara yang fun dan bisa mengakrabkan semua tanpa kerjaan. Makanya kami buat ini,” imbuh Bambang.

Dia tak menampik jika rasa jenuh kerap datang dibalik rutinitas setiap hari. Karena itu acara semacam ini  diharapkan bisa membangkitan suasana kompetisi yang cerdas dan sehat antar karyawan maupun lembaga. FORSAC ini merupakan agenda rutin 2 tahun sekali dari FKLJK sehingga pelaksanaan yang pertama kali ini diharapkan berjalan sukses dan terus bisa dilaksanakan diwaktu yang akan datang.

Bambang juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan perhargaan yang luar biasa kepada Badan Musyawarah Perbankan Daerah Maluku dan Perbanas yang memberikan support pendanaan dan hadiah yang luar biasa dalam FORSAC 2019. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *