FKLJK Provinsi Maluku Sukses Gelar FORSAC Pertama

by
Foto bersamaan saat Penutupan Financial Organization Sport and Art Competition (FORSAC) Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Maluku di Tennis Indoor Bank Indonesia Karang Panjang Ambon, Sabtu (23/3/2019). FOTO : DOK. PANITIA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Setelah menggelar 7 perlombaan selama dua pekan, ajang kompetisi olahraga dan seni Financial Organization Sport and Art Competition (FORSAC) Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Maluku I resmi ditutup. Penutupan yang berlangsung di Tennis Indoor Bank Indonesia Karang Panjang Ambon, Sabtu (23/3/2019) dilakukan oleh Ketua FKLJK sekaligus sebagai Kepala OJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto.

BACA JUGA : FKLJK, Bangun Keakraban dan Semangat Kompetisi Sehat Dengan FORSAC 2019

Sebelum penutupan digelar laga final tenis meja. Selama dua pekan sebanyak 611 atlit dari karyawan lembaga jasa keuangan di Maluku berlomba dalam ajang FORSAC yang berlangsung di lima titik.  Dalam penutupan ini, Ketua Panitia FORSAC 2019 Nursaman mengatakan FORSAC merupakan program FKLJK Maluku yang digelar 2 tahun sekali untuk memprebutkan piala bergilir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku.

Pemberiaan hadiah saat penutupan. FOTO : PANITIA

FORSAC juga digelar untuk membangun kebersamaan dan kekompakan sesama insan lembaga jasa keuangan di Maluku meski di lapangan ada yang merupakan kempetitor usaha. “FORSAC merupakan wadah bagi insan jasa keuangan di Maluku, dalam menjalin persaudaraan dan kebersamaan, walaupan dalam aktivitas pekerjaan keseharian kita tetap bersaing, tapi dalam hubungan personal kita semua adalah saudara,” kata Nursaman yang juga Branch Manager Panin Bank Ambon ini.

Nursaman juga mengumumkan hasil lomba FORSAC yang digelar sejak 9 Maret hingga 23 Maret ini. Juara umum diraih BPD Maluku Malut yang memproleh tiga emas dan satu perak. Sebagai penanggungjawab kegiatan FORSAC, Nursaman meminta maaf jika ada pihak yang tidak puas dan kecewa atas jalannya kegiatan serta hasil perlombaan ini.

“Kami sudah merancang FORSAC ini agar berlangsung sportif dan meminimalisir konflik. Namun masih memang di lapangan ada hal-hal kecil terjadi, kami mohon maaf atas hal tersebut. Dan ini harus menjadi catatan perbaikan untuk FORSAC Tahun 2021,” kata Nursaman.

loading...

Ketua FKLJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto saat memberikan sambutan penutupan memberikan apresiasi kepada Panitia FORSAC 2019 karena sukses menggelar kegiatan yang baru pertama kali digelar di Maluku ini. Bambang mengakui selama laga berlangsung tidak ada masalah yang berarti, semua perlombaan berjalan baik dan lancar. Hanya ia mendengar sedikit masalah soal ketidakpuasan terhadap perlombaan, namun hal itu menurutnya biasa terjadi dalam perlombaan.

“Saya salut dan memberikan apresiasi kepada panitia, baik panitia lomba maupun panitia yang menyiapkan kegiatan pembukaan dan penutupan ini. Saya mengikuti benar setiap saat, bagaimana panitia bekerja dengan semangat demi suksesnya FORSAC yang baru pertama digelar ini,” kata Bambang yang juga kepala OJK Maluku ini.

Bambang juga berharap pada FORSAC 2021 akan lebih banyak lagi atlit yang ikut lomba dan menambah mata lomba lainnya. Bambang juga mengharapkan FORSAC ini akan menjadi wadah menjaga kebersamaan, kekompakan, persaudaraan dan persahabatan diantara sesama insan lembaga jasa keuangan di Maluku. Semua kompotesi yang terjadi untuk kita saling mengenal satu sama lain.

Bambang mengungkapkan di lapangan antara sesama lembaga jasa keuangan saling bersaing untuk merebut nasabah. “Tapi diluar pekerjaan kita harus sebagai teman, friendship harus kita utamakan, dan saya kira kalau ada permasalahan-permasalahan akan lebih mudah, karena kita sudah saling mengenal satu pimpinan dengan pimpinan lainnya termasuk juga rekan-rekan karyawan juga bisa mengenal satu dengan yang lain,” katanya.

Bambang juga mengatakan dengan adanya FKLJK Provinsi Maluku diharapkan semua sektor jasa keuangan bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Kondisi ini sangat mendukung bagi terciptanya suasana kondusif terkait dengan industri jasa keuangan di Maluku. Dalam penutupan ini juga dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *