FOTO : Aksi Kapolda Maluku Dengan Jetski ke Banda Naira

by

KAPOLDA Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan kunjungan kerja ke Banda Naira Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (7/11/2019). Mantan Kepala Korlantas Polri ini menggunakan jetski ke Banda Naira. Ia membawa sendiri jetski.

Perjalanan ke Banda Naira ditempuh Kapolda dengan menggunakan jetski dari Pelabuhan Tulehu Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah sekitar 3,5 jam dengan jarak tempus 133 mil. Sementara itu bila menggunakan kapal cepat menempuh waktu sekitar 6 jam.

Kapolda tak sendiri menggunakan jetski ke Pulau Banda, ia didampingi Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Nanang Chadarusman yang menggunakan jetski lainnya. Sementara itu, sejumlah pejabat utama Polda Maluku lainnya menggunakan kapal cepat Banda Sea milik Pemprov Maluku.

Sebelumnya juga Kapolda sering berpatroli di perairan Pulau Ambon, Pulau-Pulau Lease dan Pulau Seram menggunakan jetski. Cara Kapolda Maluku ini terbilang unik karena selama ini Kapolda di Maluku tidak pernah berpatroli dengan menggunakan jetski.

loading...

“Apa yang dilakukan pak Kapolda dengan berpatroli menggunakan jetski ini merupakan wujud kecintaan Polda Maluku terhadap alam Maluku yang 93 persen luasnya merupakan wilayah laut dan harus aman untuk dinikmati,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *