FOTO : Kapolda Resmikan Peningkatan Status Polres Ambon Jadi Polresta

by

POLRES Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease resmi berubah status menjadi Polisi Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Pengukuhan peningkatan status ini dilakukan langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dalam sebuah upacara di Mapolresta Pulau Ambon kawasan Perigi Lima Ambon, Senin (18/11/2019).

Kapolda Maluku memimpin upacara peningkatan status Polres Ambon ke Polresta Pulau Ambon

Dalam peresmian ini, Kapolda juga melepas matrik nama Polres Pulau Ambon dan mengantikan dengan matrik Polresta Pulau Ambon pada pakian dinas Kapolres Pulau Ambon  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno Hady Santoso. Dengan perubahan status ini, Kapolresta Pulau Ambon akan dijabat oleh seorang perwira menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes). Selain itu, jabatan para Kepala Satuan (Kasat) akan dijabat perwira berpangkat Komisaris Polisi. Pada peresmian ini, Kapolda juga membuka papan plan bertuliskan Polresta Pulau Ambon.

Loading...

Sejalan dengan perubahan status ini, Selasa (19/11/2019), Kapolda juga akan memimpin serahterima jabatan Kapolresta Pulau Ambon dari AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang yang akan berlangsung di Mapolresta. Leo merupakan mantan Kapolres Buru berpangkat AKBP senior.

Usai dilantik, pangkat Leo naik menjadi Kombes. Sementara itu, AKBP Sutrisno Hady Santoso akan menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *