FPTI Kota Ambon Seleksi Atlit Panjat Tebing

by
Sejumlah orang mengikuti seleksi atlit panjang tebing di diding panjat Mako Brimob Polda Maluku, Tantui Ambon, Selasa (12/9).FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Ambon menggelar seleksi penjaringan untuk menjadi atlit panjat di Kota Ambon. Seleksi berlangsung di diding panjat Mako Brimob Polda Maluku, Tantui Ambon, Selasa (12/9). Penjaringan atlit ini dilakukan untuk nantinya dipersiapkan dalam menghadapi kejuaraan Panjat Tebing Maluku.

Ketua Bidang Kompetisi FPTI Kota Ambon M. Arysad Kotaromalos mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlit yang berdomisili di Ambon, untuk menjadi atlit panjat tebing asal Kota Ambon. Sehingga bisa mewakili Ambon menghadapi kejuaraan panjat di Maluku. “Atlit yang diseleksi ini untuk bisa mewakili kejuaraan panjat tebing Maluku dan kejuaraan nasional nantinya,” kata Kotaromalos.

Loading...

Ia menyebutkan, jumlah yang mengikuti seleksi penjaringan atlit ini sebanyak 20 orang, namun akan di seleksi kembali untuk memenuhi kuota atlit yang dibutuhkan Kota Ambon. “Allit yang kita butuhkan itu sekitar 16 orang yakni, 8 orang laki-laki dan 8 orang perempuan yang akan mewakili Kota Ambon ke kejuaraan daerah Kota Ambon nanti,” katanya.

Yang lolos dari proses penjaringan ini, kata Kotaromalos, akan dibina kembali lewat karantina dan mendapatkan latihan khusus dari FPTI Kota Ambon sehingga  memberikan hasil yang terbaik di kejuaraan. “Saya berharap atlit yang dibina dan dilatih bisa memberikan hasil yang maksimal, sehingga bisa mewakili Kota Ambon di event nasional,” katanya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *