Fraksi Gerindra DPRD Maluku Yakin Masyarakat Tidak Takut Divaksin

by
FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Fraksi Partai Gerindra DPRD Maluku mendukung upaya pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan virus covid-19. Vaksin yang diberikan terbukti lolos uji klinis dan aman. Karena itulah Gerindra meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan vaksin.

“Saya pikir masyarakat menolak dan mengkhawatirkan vaksin secara nasional tidak terlalu berpengaruh. Pemerintah pasti akan menyediakan vaksin Covid-19 yang lolos uji klinis. Mungkin yang ada itu masyarakat ragukan halalnya dan variabel keamanannya,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Maluku Hatta Hehanussa kepada Terasmaluku.com, Sabtu (14/11/2020).

Sebelumnya ada penolakan dari masyarakat dengan meragukan halalnya atau variabel keamanan vaksin covid-19. Namun Hatta yakin tidak terjadi penolakan vaksin yang nantinya diberikan kepada warga, karena pemerintah sudah mengambil langkah-langkah dengan menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai rekomendas Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Loading...

“Karena itu Fraksi Gerindra mendukung vaksin COVID-19 untuk meyelamatkan masyarakat. Harus ada vaksin karena sangat tak mungkin kita hidup begini terus. Kehadiran vaksin tidak serta merta menolaknya. Masyarakat menolak apa dasarnya,”tanya Hatta.

Pada tahap pertama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan mendapatkan jatah vaksin untuk covid-19 sekitar 1,1 juta yang diprioritaskan kepada ASN, TNI/Polri, tenaga kesehatan, tenaga medis dan masyarakat rentang.

Hatta yang merupakan anggota DPRD Dapil Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini mengatakan, masyarakat jangan lengah karena covid-19 masih terus mengancam masyarakat. Hatta minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai perubahan perilaku di masa pandemi covid-19.

“Olehnya dengan kondisi itu maka vaksin COVID-19 adalah solusinya. Protokol kesehatan gencar di mana-mana tetapi hasilnya tidak maksimal. Tetap saja positif COVID-19 naik. Saya berharap dengan vaksin itu kita masyarakat Maluku maupun di Indonesia bisa dapat keluar dari masalah COVID-19,”pungkasnya. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *