Fraksi PKB DPRD Kota Ambon Tolak Usulan Pemeriksaan Swab

by
Gunawan Mochtar. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Ambon, Gunawan Mochtar menolak usulan dilakukannya pemeriksaan rapid test dan swab kepada anggota DPRD Kota Ambon. Penolakan ini setelah adanya usulan dari wakil rakyat Kota Ambon untuk melakukan pemeriksaan rapid tes dan Swab secara berkala kepada anggota dewan.

“Yang jelas kita menolak untuk pemeriksaan cepat atau rapid test maupun swab di DPRD Kota Ambon,” kata Gunawan kepada wartawan Rabu (5/8/2020).

Menurut Gunawan, penolakan itu dilakukan karena sampai dengan saat ini di DPRD belum ada yang terpapar Covid-19 baik anggota DPRD maupun pegawai Sekertariat DPRD Kota Ambon.

Loading...

Gunawan mengatakan, usulan pemeriksaan rapid tes maupun swab ini tidak ada indikatornya, sehingga Fraksi PKB katanya tetap menolak untuk melakukan pemeriksaan secara massal.

“Kalau Pemerintah Kota Ambon mau melaksanakan rapid test maupun swab masal indikatornya apa. Karena jumlah yang meninggal itu juga tidak murni karena Covid tapi penyakit bawaan,” ujarnya.

Sementara Fraksi NasDem, Demokrat, Gerindra dan Fraksi Golkar di DPRD Kota Ambon mendukung pemeriksaan rapid test maupun swab kepada seluruh anggota DPRD Kota Ambon.

Usulan pemeriksaan rapid test maupun swab kepada anggota DPRD Kota Ambon digulirkan Yusuf Wally anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi PKS. Usulan ini muncul setelah adanya seorang anggota DPRD Provinsi Maluku dan staf sekertariat DPRD Maluku poisitif covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *