Funtastic Fest Pekalongan 2019 Launching Netzme

by

JAKARTA- PT. Netzme Kreasi Indonesia mengadakan event terbesarnya pada awal Maret tahun ini di Pekalongan, Jawa Tengah dalam rangka acara peluncuran aplikasi Netzme. Event ini dinamakan Funtastic Fest Pekalongan 2019 berkonsep #SugihBarengNetzme.

Humas Netzme Dewi Katika mengatakan dengan konsep tersebut, Netzme ingin para pengunjung, UMKM, komunitas – komunitas serta mahasiswa merasakan langsung user experience serta kemudahan yang ditawarkan pada saat menggunakan Netzme. “Sehingga Netzme dapat menjadi satu –satunya aplikasi Mobile di Indonesia yang meningkatkan penghasilan dan produktivitas para pengguna sosial media secara lebih positif,” kata Dewi dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Sabtu (16/2/2019).

Dewi mengatakan Funtastic Fest Pekalongan 2019 akan dihadiri oleh tokoh penting seperti Wali Kota Pekalongan. Artis Ibu Kota juga akan ikut memeriahkan acara ini seperti Dewi Perssik dan juga perwakilan bintang utama Web Series Kolaborasa yang akan hadir di channel Youtube Netzme. “Acara ini akan diadakan di Kota Pekalongan mulai dari tanggal 1, 2 hingga 3 Maret 2019 yang terdiri dari event – event seru dan anti – mainstream, pokoknya anak muda banget tapi bisa diikuti oleh segala usia,” katanya.

Tentang “Funtastic Fest Pekalongan 2019”

Funtastic Fest merupakan salah satu bentuk rangkaian acara yang didukung oleh NETZME untuk menyambut Hari jadi Kota Pekalongan yang ke-113 pada tanggal 1 April 2019. Funtastic Fest memiliki visi utama yaitu mengembangkan sekaligus mendukung UMKM dan para pekerja seni Pekalongan agar mengerti mengenai isu tentang inklusi keuangan dan menjadi lebih digitalisasi sehingga memudahkan mereka untuk memproduksi, mengelola, dan mendistribusikan hasil produksinya.

“Selain itu, Funtastic Fest juga ingin mempromosikan pariwisata Pekalongan sebagai Crafts dan Folks Arts dan World’s city of Batik yang diberikan oleh UNESCO kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia,” ungkap Dewi.

Rangkaian acara Funtastic Fest Pekalongan 2019 memiliki rangkaian acara yang terdiri dari 2 periode:

  1. Pre event Gathering & Workshop Bersama komunitas, universitas, UMKM Pekalongan dan

masyarakata umum pada tanggal 25, 26, 27 Februari 2019.

  1. 3 acara utama yaitu:
  2. Funtastic Bike Bersama Wali Kota & komunitas sepeda pada tanggal 1 Maret 2019.
  3. Doa Bersama, Peluncuran Netzme, Live performanced oleh Dewi Perssik dan live sawer digital

serta Band-Band lokal, pada tanggal 2 Maret 2019. Selain itu akan dimeriahkan oleh UMKM

dan Food Festival serta mini – mini events lainnya seperti Games trurace, carbo loading, dan

pengambilan race pack.

  1. Funtastic Run dan DJ Performance pada tanggal 3 Maret 2019.

Dewi mengungkapkan Primadona dari event besar Funtastic Fest adalah Funtastic Run. “Mengapa lari, karena olahraga lari tidak hanya sekedar olahraga tetapi telah menjadi gaya hidup (lifestyle) dari masyarakat kota maupun daerah. Sebagai tambahan, event – event lari marak diadakan hampir diseluruh wilayah Indonesia dan tak hanya diikuti oleh pelari lokal melainkan pelari mancanegara,” tutur Dewi.

Dewi menjelaskan tujuan diadakan Funtastic Run yakni untuk menciptakan gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat, menarik para pencinta lari (komunitas lari) dan turis lokal maupun mancanegara untuk berpartisipasi pada acara ini. “Dengan total hadiah puluhan juta serta Doorprizes menarik diharapkan antusiasme masyarakat Pekalongan dan sekitarnya pada Funtastic Run meningkat,” ungkapnya.

Dewi mengatakan Funtastic Run terdiri dari 2 kategori yakni, 5K FunRun dan 10K. Pada event Funtastic Run juga akan dibuka booth – booth foto menarik di beberapa titik bagi para peserta dan pengunjung yang ingin mengikuti lomba Foto/Video Kontes ala Netzme. Pendaftaran Funtastic Run dapat diakses langsung melalui website funtasticfest.netzme.id

Mengapa Pekalongan?

Karena Netzme sendiri memiliki visi untuk mengangkat perekonomian serta pariwisata secondary cities di Indonesia menjadi lebih baik. Seperti halnya Pekalongan yang merupakan salah satu secondary city di Jawa Tengah yang menyimpan banyak potensi wisata dan ekonomi. “Selain itu, Pekalongan telah dikenal di mata dunia sebagai Crafts & Fols Arts dan World’s city of Batik,” kata Dewi. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *