Gadis 14 Tahun di Ambon Diperkosa Lelaki Ini Setelah Kenalan Lewat Facebook dan Diajak Makan

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang gadis berusia 14 tahun di Ambon diperkosa lelaki berusia 41 tahun berinisial HS di salah satu penginapan di Kota Ambon.

HS pun akhirnya ditangkap polisi setelah keluarga korban melaporkannya ke Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohammad Roem Ohoirat menjelaskan saat ini HS ditahan penyidik Krimum Polda Maluku. Sedangkan kasusnya sendiri ditangani Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda.

Penangkapan HS ini selang beberapa jam pasca korban dan keluarganya melapor ke Polda.

Hanya saja, kapan tepatnya penangkapan HS dan dimana dia ditangkap, Ohoirat mengaku lupa karena sudah beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat

“Penangkapannya itu beberapa jam setelah dilaporkan, saat ini HS ditahan di Krimim Polda Maluku yang jelas korbannya itu masih dibawah umur,”ungkapnya menjawab terasmaluku.com Jumat (13/8/2021).

Lebih jauh dijelaskannya, awalnya sebelum korban yang masih dibawah umur ini diperkosa HS, keduanya berkenalan lewat Facebook.

Dari situ, HS mengajak korban makan. Namun naasnya, korban yang tak mengira akan jadi mangsa HS ini pun diajak ke salah satu penginapan di Ambon dan kemudian korban diperkosa.

Namun tanggal pastinya kejadian naas menimpa korban, Roem mengaku juga lupa karena sudah beberapa waktu lalu.

“Jadi kronologinya kenalan lewat facebook, terus setelah kenalan ajak ketemu dan makan, tapi setelah itu dibawa ke itu (salah satu penginapan) dan diperlakukan seperti itu (diperkosa),”tandasnya.

Saat ini, status HS sendiri kata Juru Bicara Polda Maluku itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. (Ruzady)