Gandeng Badan Standarisasi Nasional Untuk Dongkrak Nilai Jual Produk UMKM Maluku

by
Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan di Maluku, Hadi Basalamah (kenakan kemeja lengan pendek) saat dampingi Wagub Maluku, Barnabas Orno berikan keterangan pers seputar penjajakan kerjasama bidang investasi dan perdagangan dengan Pemprov Jawa Timur. Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan di Maluku, Hadi Basalamah mengungkapkan Pemerintah Provinsi Maluku akan menggandeng Badan Standarisasi Nasional agar produk-produk UMKM di Maluku bisa bersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Rencananya Memorandum of Understanding dengan Badan Standarisasi Nasional ini kata dia akan dilakukan pada 1 Juli 2021 mendatang.

“Insya Allah pada satu Juli kita akan dengan Badan Standarisasi Nasional untuk melakukan MoU dan rencana kerja mengenai peningkatan pelayanan publik dan peningkatan daya saing daerah sehingga seluruh produk-produk yang kita di Maluku ini bisa punya nilai jual lebih,”ungkapnya saat berikanketerangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon usai pertemuan dengan delegasi Pemerintah Provinsi Kawa Timur dalam rangka penjajakan bidang investasi dan perdagangan.

Apalagi Pemprov Maluku siap jajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam bidang investasi dan perdagangan termasuk untuk produk UMKM Maluku yang rencananya bakal diteken MoUnya pada 7 Juli mendatang.

BACA JUGA : Pemprov Maluku dan Jawa Timur Jajaki Kerjasama Bidang Investasi dan Perdagangan