Gandeng Dinkes SBB, Satgas TMMD Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

by
Satgas TMM Ke-107 Kodim 1502/Masohi dan Dinkes Kabupaten SBB menggelar sosialisasi pencegahan virus corona, Sabtu (28/3/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

SATGAS Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-107 Kodim 1502/Masohi menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan penyuluhan kesehatan keliling dengan menggunakan mobil dari dusun ke dusun di kabupaten itu, Sabtu (28/3/2020).

Penyuluhan atau sosialisasi kesehatan ini menghadirkan Ulfa Tamrin, Kasie Kesehatan Lingkungan, Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes SBB dan Nety Taribuka, Staf KIA sebagai narasumber. Penyuluhan keseharan keliling ini terkait tata cara hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus corona atau Covid-19 (Corona) yang kini mewabah.

Loading...

Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, wara diminta mengikuti setiap ajuran pemerintah dan tokoh agama.  Yakni menjalankan social distance prilaku menjaga jarak, berada di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, menjaga hidup sehat dengan tetap berolah raga.

“Sasaran kegiatan non fisik tetap terlaksana, menyikapi tentang wabah  Covid-19 tetap bisa kita laksanakan dengan cara keliling dari dusun ke dusun sehingga tidak perlu mengumpulkan orang atau sebagainya hal tersebut kita laksanakan sesuai dengan petunjuk dari komando atas,” ujar Danki SSK TMMD Kapten Arm Ismail.

Sementara itu, Ulfa Thamrin mengatakan Dinkes SBB tetap memberikan penyuluhan atau sosialisasi secara nyat meski dilakukan dengan berkeliling. Sehingga lanjut dia,  diharapkan masyarakat tetap mengerti dan bisa memahami  agar terhindar dari Covid-19. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *