Gawat, Kota Ambon Kembali Masuk Zona Merah

by
Ambon Masuk Zona merah. Pemkot himbau masyarakat Ambon diminta tetap pertahankan kepatuhan terhadap prokes, (16/2). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kota Ambon masuk zona merah lagi. Penyebabnya, jumlah kasus kematian tinggi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Andriansz mengatakan, Kota Ambon saat ini kembali masuk pada zona merah penyebaran Covid-19. Hal tersebut lantaran tingkat kematian warga Kota Ambon yang cukup tinggi.

Loading…

“Kita masik zona merah karena Skoring di bawah 1, 81. Data terakhir Skoring kita mengalami penurunan drastis karena kematian cukup tinggi dan berdampak pada Skoring kita,” kata Joy kepada Terasmaluku.com, di ruang kerjanya, Selasa (16/2/2021).

Dia menyatakan, saat ini Pemerintah Kota Ambon masih tetap melakukan operasi yustisi sambil menunggu arahan Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk mencari jalan keluar agar Kota Ambon bisa kembali ke zona oranye.

“Karena saat ini kita sudah masuk pada zona merah maka kita sedang menunggu instruksi walikota untuk keluar dari zona merah,” kata Joy.

Joy meminta masyarakat Kota Ambon untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan terus memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Karena menurut dia, hanya dengan mematuhi protokol Kesehatan masyarakat bisa terhindar dari Penyebaran virus tersebut.

“Tiga hal penting dalam bagaimana menyikapi  kondisi covid itu menjaga imun, iman, dan menjaga diri tetap aman,” ujarnya.

Berdasarkan data, jumlah pasien terkonfirmasi positif mencapai 4474 orang, dirawat 281, sembuh 4133 dan meninggal itu 60 orang. (ALFIAN SANUSI)