Gedung SD Negeri 3 Passo Terbakar

by
Upaya pemadaman Gedung SD Negeri 3 Passo Kota Ambon yang terbakar, Selasa (14/4/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bangunan SD Negeri 3 Tomalima Passo, Desa Passo Kecamatan Baguala, Kota Ambon  Selasa (14/4/2020) terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah.

Kebakaran hanya menghanguskan sebagian gudang sekolah dan plafon ruang guru. Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi Feby Rupilu, awalnya ia sedang mencuci piring yang berjarak sekira 1 meter dari sekolah.

“Saksi mendengar bunyi pintu yang berasal dari TKP kemudian saksi mengecek dengan cara mengintip dari sela-sela atap namun saksi tidak melihat siapapun,” katanya.

Loading...

Tak lama kemudian, lanjut Julkisno, saksi melihat gumpalan asap yang keluar dari dalam gudang sekolah. Melihat hal tersebut, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga lainnya untuk memadamkan api tersebut.

“Warga yang mendengar teriakan tersebut secara spontan langsung datang dan berusaha untuk memadamkan api secara manual,” katanya.

Julkisno juga mengatakan, pada pukul 08.15 WIT, personil Polsek Baguala bersama dengan dua mobil Damkar Kota unit pembantu Cabang Passo langsung melakukan pemadaman.

“Dua unit mobil Damkar tersebut berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke bangunan gedung sekolah yang lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena saat kejadian sekolah sementara libar,” kata Julkisno. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *