Gegana Polda Maluku Amankan Paket Mencurigakan di ATM BRI Kampus Unpatti

by
Tim Gegana Brimob Polda Maluku berusaha mengamankan paket mencurigakan di dal.am ATM BRI kawasan Kampus PGSD Unpatti Ambon, Jumat (13/1)

AMBON- Tim  Penjinak Bahan Peledak (Gegana) Brimob  Polda Maluku mengamankan sebuah paket mencurigakan yang diletakan orang tak dikenal di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI kawasan  Kampus  PGSD  Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di Jalan dr.Latumeten Jumat (13/1) sore.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Pulau Ambon Briptu Zakaria Kadmaer menyatakan, paket mencurigakan ini awalnya ditemukan seorang nasabah saat mengecak saldo rekeningnya melalui ATM tersebut. Temuan itu  kemudian dilaporkan ke petugas Satpam kampus. Karena menunggu lama tidak ada orang yang datang mengambil paket mencurigakan  ini, petugas  keamanan  kampus melaporkannya ke Polres Pulau Ambon.

Aparat Polres Pulau Ambon yang tiba di lokasi langsung memasang garis polisi. Lokasi ATM sendiri berada di samping pos Satpam di dalam Kampus PGSD.   “Kami kemudian menyampaikan temuan paket mencurigakan  ini ke Tim Gegana Brimob Polda Maluku untuk mengamankannya, karena sesuai SOP harus Gegana yang amankannya,” kata Zakaria.

Tim Gegana  Brimob  Polda Maluku langsung mendatangi  lokasi. Petugas Gegana mensterilkan lokasi serta melakukan identifikasi  paket mencurikan di dalam atm BRI ini dengan menggunakan sistem pendeteksi bahan peledak.

loading...

Temuan paket mencurigakan ini sempat membuat heboh mahasiswa dan dosen di Kampus PGSD yang lokasinya  berada di depan jalan raya. Tidak hanya mahasiswa dan dosen yang ramai menyaksikan proses evakuasi paket mencurigakan itu tapi juga warga lainnya.  Mereka bahkan tidak menghiraukan permintaan aparat kepolisian yang minta agar tidak mendekati lokasi karena ditakutkan akan berbahaya.

Tim Gegana kemudian  mengevakuasi   paket mencurikan ini ke dalam Mobil Gegana  dan langsung dibawa ke Satuan  Brimob Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon untuk diurai, apa isi paket tersebut.(ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *