GEGER, Kelompok Ikan Bubara Ukuran 1 Meter Terjebak Di Sungai Batu Merah

by
Warga berebut menangkap ikan bubara yang terperangkap di Sungai Batu Merah Kota Ambon, Sabtu (1/5/2021). FOTO : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Warga di kawasan sungai Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon digegerkan dengan kelompok ikan bubara atau biasa disebut ikan kuwe, yang masuk di Sungai Batu Merah pada Sabtu (1/5/2021).

Kawanan ikan tersebut masuk ke sungai dengan jumlah banyak dan ukuran yang sangat besar. Kelompok ikan terjebak di sungai itu, dan warga pun berebutan menangkap kawanan ikan tersebut.

BACA JUGA : Fenomena Ikan Bubara Terperangkap di Sungai Batu Merah

Anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally yang kebetulan berada di lokasi ikut kaget karena kawanan ikan yang terjebak jelang berbuka puasa itu menjadi ramai di Batu Merah.

Warga berkerumun melihat sekolompok ikan bubara yang hampir berukuran satu meter masuk hingga ke sungai. Tak hanya itu, kelompok ikan tersebut pun mudah sekali ditangkap tanpa menggunakan alat apapun.

Yusuf mengaku, melihat kawanan ikan bubara itu, warga langsung turun ke sungai untuk berebut ikan.

“Saat melihat gerombolan ikan bubara terperangkap masuk di sungai Batu Merah, masyarakat langsung lompat ke sungai untuk menangkap ikan itu. Ikan bubara yang berukuran hampir satu meter itu bisa ditangkap dengan menggunakan tangan saja,” kata Yusuf.

Yusuf bilang setelah bertanya ke warga, ternyata kejadian tersebut sudah terjadi sejak Kamis (29/4/2021). Dan kejadian itu terjadi hanya waktu petang menjelang malam saja.

Dia mengatakan, untuk warga Kota Ambon ikan ini menjadi makanan kesukaan karena sangat lezat dengan tekstur daging yang lembut.

“Biasanya ikan ini dijadikan menu ikan bakar dan menjadi sajian khas warga Kota Ambon,” katanya. (Alfian)