Gejala Batuk Mulai Hilang, Walikota Ambon Diawasi 3 Dokter Ahli

by

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Kondisi kesehatan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat ini semakin membaik. Batuk yang menyertai gejala COVID-19 berangsur pulih.

Walikota bersama istri dan anaknya dalam perawatan dan pengawasan khusus di RSUP dr. Johannes Leimena.

Direktur pelayanan medik, keperawatan dan penunjang RSUP dr. Johannes Leimena, dr. Yan Aslian Noor, MPH, kepada terasmaluku.com malam ini menjelaskan kondisi orang nomor satu di Kota Ambon itu.

“Pak wali kondisi sudah mulai membaik. Masuknya degan gejala batuk yang dominan ya. Tapi sudah mulai ok,” Jelasnya, (28/7/2021).

Walikota Ambon, diketahui mengalami gejala batuk yang cukup serius pada Minggu saat menggelar keterangan pers virtual dengan awak media.

Dia lantas melakukan swab PCR dengan hasil positif. Richard, istri dan anaknya lantas masuk ke RS pada Selasa sore pukul 15.00 WIT.

Dari hasil penelusuran, kata Yan, Walikota terpapar virus dari sopir. Untuk perawatannya, RSUP dr Johannes Leimena menyiapkan tim khusus untuk mengawasi perkembangan kesehatan Walikota, istri dan anak.

“kita siapkan tim khusus ya. Satu tim terdiri dari tiga dokter. Dokter ahli dalam, paru-paru dan jantung,” Lanjut dia.

Pihak RS juga membuat persiapan lain seperti ruang ICU jika sewaktu-waktu kondisi tubuh menurun. Namun mereka berharap tidak sampai terjadi lantaran gejalanya kian berkurang.

Sementara istri dan anak dalam kondisi sehat tanpa gejala. Ketiganya kini dirawat dalam satu kamar. Sementara sopir dalam perawatan di lain tempat. (PRISKA BIRAHY)