Gelar Acara Puncak, Polda Maluku Sukses Gaet Milenial Taat Berlalu Lintas

by
Ribuan warga kota padati Lapangan Merdeka dan Taman Pattimura di acara MRSF Ambon. FOTO: Koiman

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ribuan warga Kota Ambon tumpah ruah memadati Taman Pattimura dan Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (2/3/2019) pagi.  Puncak acara ‘Millennials Road Safety Festival’ yang digelar Polda Maluku itu menggaet kaum milenial untuk taat berlalu lintas salah satunya dengan kapanye keren tersebut.

Diperkirakan ada kitar 50 ribu orang yang memadati area tersebut. Pihak Polda Maluku sendiri menyasar kaum muda generasi milenial yang aktif dan dinamis dalam mengkampanyekan cara berlalu lintas serta menjaga keselamatan saat berkendara.

Dengan dipandu Tukul Arwana sejumlah acara menarik seperti color walk, jalan sehat milenial, millennials entrepreneur hingga freestyle speda motor yang seru. “Acara baik dan cocok untuk anak muda milenial saat ini.

Cara baru mengajak mereka disiplin dalam berkendara,” sebut Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua yang membuka acara pagi tadi. Pada kesempatan itu dia juga meyampaikan agar kaum milenial tak lupa menjaga prestasi dalam berkarya.

Menurutnya anak muda juga bisa menunjukkan kiprahnya dengan cara yang baik yaitu lewat disiplin berkendara. Keselamatan dan keamanan mereka menjadi hal prioritas, karena itu dia menyambut baik kegiatan tersebut yang mampu hadirkan ribuan bahkan puluhan ribu anak muda.

Tak hanya Zeth, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa pun optimistis dengan kegiatan tersebut. MRSF yang digelar serempak di 9 kota di Indonesia itu sebagai cara masa kini untuk menanam hal baik soal berkendara bagi warga kota khususnya generasi milenial.

“Harapannya semua orang paham soal berkendara. Tujuannya itu, tapi kami kemas dengan gaya milenial yang lebih seru,” terang Royke. Pendekatan yang dipakai untuk mengajarkan cara berkendara yang baik juga sebagai dukungan untuk meekan angka laka lantas yang merenggut anak muda. (PRISKA BIRAHY)