Gelar Konser Ramadhan, Cara Korem 151/Binaiya Tanamkan Toleransi Sejak Dini

by
Korem 151/Binaiya menggelar Konser Ramadhan Par Katong Samua di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (2/6/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan komponen masyarakat, Korem 151/Binaiya bersama Ambon Sailing Community (ASC) didukung Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) menggelar Konser Ramadhan Par Katong Samua di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (2/6/2018). Kegiatan diawali dengan lomba melukuis yang diikuti oleh seratusan  anak-anak  Maluku Basudara, lintas agama.

Danrem 151/Binaiya

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan silaturahim antara umat beragama yang ada di Kota Ambon agar semua saling menghargai, meningkatkan kesatuan dan persatuan yang kuat antara umat beragama.

“Acara ini bukan hanya untuk orang dewasa namun kita juga melibatkan anak kecil agar kita bisa memperkenalkan dan menanamkan yang namanya toleransi sejak dini guna bentuk silaturahmi serta memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama,” kata Danrem.

Acara ini semakin meriah dengan adanya pentas seni dari berbagai SD di Kota Ambon. Diantaranya penampilan Paduan Trompet Amahusu, Tarian Pucuk Pisang SD Inpres 5 Laha, Lagu Kun Anta, Hapiong Ukulele, VG. Korem oleh ibu Persit Korem, Lagu Syalom, Assalamualaikum, Rio Efruan dan dilanjutkan pembacaan Ikrar Anak Maluku.

loading...

Dalam kesempatan ini, Kultum sebelum buka puasa bersama disampaikan oleh Ustad H. Muh. Ma’ruf, sebagai tokoh agama muslim Ambon. Ustad H. Muh. Ma’ruf menjelaskan, hubungan kita dengan Allah SWT akan menjadi lebih baik dengan memperkokoh keyakinan kepada Tuhan YME, meningkatkan intensitas ibadah, mengembangkan toleransi intern dan antar umat beragama, kedepankan kerukunan antar umat beragama, redam  perbedaan, jadikan perbedaan sebagai rahmat Tuhan.

Pendeta Ny. Ruth Rahabean dalam sambutannya menyampaikan   semua basudara, damai dan suka cita.”Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai kekuatan kita bersama dalam menjaga Maluku yang damai,” ujarnya. Turut hadir dalam acara tersebut Kabintal Kodam XVI/Pattimura, Kol Inf Susilo, perwkilan Polda Maluku, Kombes Pol E Kusmayadi, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri Novyanto Raminta, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habibah Saimima dan Ketua Walubi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *