Gelombang Berikut, Vaksinasi Pendidik Persiapan Sekolah Tatap Muka

by
Gelombang vaksinasi tahap berikut menyasar para pendidik guru dan dosen sebelum sekolah tatap muka yang rencananya mulai Juli 2021, (3/3). FOTO: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Pemerintah Kota Ambon tengah menimbang keputusan untuk melakukan sekolah tatap muka. Usai vaksinasi lansia, dinas kesehatan akan menyasar golongan pendidik, dosen pun guru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy menyatakan pemberian vaksin covid-19 tahap berikut adalah kepada kalangan pendidik.

“Diharapkan bulan Juli pemerintah akan lihat apakah sekolah tatap muka dimulai. Kita akan vaksin pendidik jadi dosen guru masuk di dalamnya,” sebut Wendy pagi tadi di Balai Kota Ambon, Rabu (3/3/2021).

Dinas pendidikan telah menyatakan siap sekolah tatap muka. Hanya hal itu masih menunggu persetujuan Walikota Ambon. Itu terkait panduan teknis belajar mengajar.

Sebagai langkah antisipatif dan responsif, dinskes pun bergerak melakukan vaksinasi kepada para pendidik.

Mereka harus sudah siap saat bertemu dengan para siswa dalam keadaan sehat. Untuk itu, kata Wendy para pendidik perlu dibekali dengan perlindungan terhadap virus.

“Nanti kan akan mengajar jadi abis ini kita masuk ke pendidik. Kita vaksin akan bagi secara masal dulu,” lanjut dia.

Proses vaksin kurang lebih sama dengan vaksinasi covid-19 lansia. Pertama akan dilakukan secara masal. Usai itu vaksinasi akan dibagi ke setiap kecamatan. Para pendidik yang ada di wilayah itu bisa mendatangi pos-pos yang ditentukan dinas kesehatan. (PRISKA BIRAHY)