Gelombang Capai 3 Meter, BMKG Himbau Masyarakat Tidak Berlayar

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon menghimbau  masyarakat Maluku agar selalu berhati-hati jika ingin melakukan perjalanan laut, karena cuaca saat ini sedang tidak baik, bergolombang tinggi mencapai 3 meter.

“Masyarakat Maluku kalau mau berlayar atau melakukan perjalanan harus hati-hati, kalau bisa ditunda dulu perjalanannya,” kata Kepala BMKG Stasiun Pattimura Ambon  Sugeng Widarto kepada wartawan di Ambon, Rabu (14/3).

Untuk cuaca di darat, kata Sugeng, memang cukup bagus, namun cuaca di laut saat ini sampai dengan tanggal 17 Maret nanti gelombangnya cukup tinggi mencapai 3 meter. Gelombang mencapai 3 meter itu berada di Laut Banda, Arafura atau Selatan Ambon.

Sugeng berharap, masyarakat yang mau melaut dan berlayar dapat memperhatikan cuaca tersebut. Hal ini agar keselamatan masyarakat khususnya di wilayah gelombang yang sangat tinggi tersebut tetap terjaga.

“Masyarakat kalau mau melaut agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, kalau bisa jangan dulu melaut sampai gelombang tersebut sudah tidak ada lagi,” katanya.(IAN)