GEMPAR, Warga Tamilouw Ramai-Ramai Dulang Emas di Pantai

by
Warga Negeri Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah mendulang emas di pantai, Senin (22/3/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Warga Negeri Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, digemparkan dengan penemuan emas. Mereka ramai-ramai turun ke pantai untuk mendulang logam mulia itu pada Senin (22/3/2021).

Dino Tomagola, warga setempat, mengaku material emas ditemukan pertama kali oleh Citran Pawae pada Jumat (19/3/2021).

Emas pertama kali diketahui berada di kaki air Wai Loyain (sungai). Lokasi ini berada di antara jalan menanjak Pohon Batu yang lama, Desa Tamilouw.

“Iya benar. Yang temukan pertama itu namanya Citran Pawae. Dong (mereka) temukan di kaki air Wai Loyain dekat pantai, tepatnya di jalan menuju Ampera atau di antara jalan menanjak pohon batu yang lama,” ungkap Dino via telepon genggamnya.

Setelah ditemukan Jumat (19/3/2021), lokasi tersebut baru diolah pada Senin (22/3/2021). Warga yang mengetahuinya beramai-ramai mendulang emas.

“Orang dari luar tidak ada (yang datang mendulang), hanya orang kampong (Kampung) saja. Tadi beta (saya) baru cek di sana (pantai), dong su (sudah) dapat kurang lebih sekitar 10 gram (emas),” terangnya. (HUS)