Genpi Kabupaten Buru Dikukuhkan, Gas Poll Promosi Pariwisata

by
Pengukuhan GenPi Kabupaten Buru di Pantai Wisata Jikumerasa, Minggu (13/10/2019). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kabupaten Buru dikukuhkan. Pengkukuhan dilakukan oleh Ketua GenPi Maluku, Marthen Reasoa saat event Festival Pesona Bupolo 4  di Pantai Wisata Jikumerasa, Minggu (13/10/2019). Pengurus GenPi Kabupaten Buru diketuai Litiloly dan pelindungnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi.

Marthen mengatakan GenPi merupakan komunitas pariwisata dibawa komando langsung Kementerian Pariwisata (Kempar) yang bertugas mempromosikan dan memajukan pariwisata di daerah. Ia meminta pengurus GenPi Kabupaten Buru bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk memajukan pariwisata di daerah.

“Bekerja di komunitas itu harus dengan hati, dengan ikhlas karena kita tidak cari keuntungan pribadi, tugas kita membantu pemerintah mempromosikan berbagai potensi wisata kepada masyarakat luas agar makin dikenal dan pariwisata kita makin maju lagi,” kata Marthen.

Marthen mengungkapkan ada sejumlah aspek yang menjadi daya tarik bagi wistawan berkunjung di daerah. Yakni, attraction atau daya tarik, fasilitas pariwisata,amenitas, infrastruktur dan juga transportasi. Dan lanjut dia, Kabupaten Buru memiliki semuanya.

Namun Marhen mengakui promosi potensi pariwisata Buru belum maksimal. Promosi harus dilakukan luas lagi baik secara nasional maupun internasional,melalui media digital, sosial media dan komunitas pecinta pariwisata.

“Kabupaten Buru memiliki aspek-aspek yang menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung, hanya saja kami harus jujur mengatakan promosi pariwisata belum maksimal, nah kami harapkan dengan pengkuhan ini GenPi Buru bisa maksimal gas poll promosi pariwisata agar Buru makin dikenal luas,” kata Marthen.

loading...

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi mengatakan Festival Pesona Bupolo 4 Tahun 2019 menjadi salah satu event untuk promosikan potensi pariwisata Buru. Festival ini mampu menggerak dan menarik potensi pariwisata di Kabupaten Buru.

“Tiap tahun kita menggelar event Festival Pesona Bupolo dengan konsep berbeda.  Dan berbagai kegiatan kita lakukan termasuk potensi budaya, adat istiadat, pesona alam kita promosikan untuk menarik kujungan wisata. Dan itu berhasil mendongkrat kunjungan wisata ke daerah kami,” kata Istanto.

Ia berharap dengan dikukuhkannya GenPi Buru, komunitas ini dapat membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi pariwisata Buru lebih dikenal lagi secara luas, sehingga pariwisata Buru makin berkembang maju. (ILA)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *