Giliran Etnis Tanimbar Duan Lolat, Deklarasi Berikan Dukungan Dan Siap Menangkan Pasangan JOIN

by
Pasangan Calon Bupati, Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati, Muin Sogalrey menghadiri deklarasi dukungan dari Kelompok Etnis Tanimbar Duan Lolat, Sabtu (17/10/2020). FOTO : TIM SUKSES JOIN

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Kelompok Etnis Tanimbar Duan Lolat menyatakan dukungannya terhadap pasangan Calon Bupati, Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati, Muin Sogalrey. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan lantaran pasangan “JOIN” dinilai memiliki rekam jejak bersih selama memimpin Aru. Tak hanya itu keduanya dinilai memiliki program jelas dan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan kabupaten Kepulauan Aru kedepan.

Kelompok Etnis Tanimbar Duan Lolat menyatakan dukungannya terhadap pasangan Calon Bupati, Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati, Muin Sogalrey.

Wakil Ketua Tim 10 Etnis Tanimbar untuk pasangan “JOIN”, Melkior Adjast mengatakan pihaknya telah mempertimbangkan dengan matang untung rugi mendukung pasangan calon. Sampai akhirnya memilih mendukung dan siap memenangkan pasangan “JOIN” karena menurutnya merupakan pilihan terbaik untuk Aru yang lebih maju.

Melkior menambahkan, bahwa selama lima tahun memimpin Aru. Sudah banyak kemajuan yang terjadi terutama dibidang pembangunan sumber daya manusia. Khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan. Sementara pembangunan dibidang transportasi dan pembangunan infrastruktur pun terbukti berjalan dengan baik.

Loading...

“Dari hati nurani orang Tanimbar Duan Lolat, memilih pak dokter dan pak Muin. Saya perlu bilang pasangan “JOIN” itu orang jujur. Kami orang Tanimbar perlu memenangkan pasangan “JOIN” untuk periode kedua,” katanya ditemui disela-sela kampanye, SD 06 Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kepulauan Aru, Sabtu, (17/10/2020).

Lebih lanjut Melkior menjanjikan paling tidak 90% etnis Tanimbar Duan Lolat akan mendukung dan memenangkan pasangan petahana tersebut pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Aru.

“Jelas kami siap memenangkan pak Johan dan pak Muin, paling tidak 90% suara saya jamin bisa memberikan dukungan untuk memenagkan “JOIN” di pilkada Aru,” tambahnya.

Sebelumnya dukungan terhadap pasangan “JOIN” juga sudah dideklarasikan oleh 33 perwakilan Kerukunan Raskap Maur Ohoi Wut, Domisili Aru dan Perkumpulan Masyarakat Kepulauan Barbar (Pemaskebar) telah menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Johan-Muin.

Munculnya dukungan dari berbagai etnis masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru untuk pasangan Johan Gonga dan Muin Sogalrey semakin memantapkan jalan mulus pasangan “JOIN” ke kursi orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Aru.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga menyampaikan rasa terima kasihnya dan berjanji akan menjalankan berbagai program prioritas seperti pemantapan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Aru menjadi kabupaten terbaik di tanah Maluku.

“Kami berterimakasih pada keluarga besa Etnis Duan Lolat Tanimbar yang telah mendukung JOIN. Mau tidak anak-anak kita jadi sarjana? Mereka punya masa depan kita bangun Aru menjadi lebih baik lagi dari sisi pengembangan SDM, infrastruktur dan ekonomi. Namun terpenting adalah SDM,” tutupnya.(ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *