Giliran Vaksinasi Lansia di Kecamatan Sirimau, Ini Lokasinya

by
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupesi sebut ada 50 pos di Ambon yang jadi lokasi vaksinasi lansia secara bertahap pada 3-6 Maret, (3/3). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Vaksinasi lansia berlanjut di 50 pos yang ada di Kota Ambon. Kecamatan Sirimau jadi pembuka selama tiga hari terhitung hari ini 3, 4, 5 Maret 2021.

Pemberian vaksin lansia ini akan dilakukan bertahap pada semua wilayah di Kota Ambon. Dinas Kota Ambon mengambil langkah tersebut untuk memaksimalkan jangkauan vaksinasi kepada lansia sebagai salah satu kelompok rentan dan prioritas dalam tahap pemberian vaksin covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy kepada sejumlah awak media menerangkan kebutuhan vaksin dilakukan bertahap selama beberapa waktu ke depan. “

Mulai Senin akan diawali dengan kecamatan Nusaniwe selama 2 hari, kecamatan Teluk Ambon Baguala 2 hari, dan Leitimur Selatan 2 hari,” terang dia.

Lokasi-lokasi yang akan menjadi tempat pemberian vaksin lansia pada 3 – 4 Maret 2021 antara lain di Kantor Desa Galala, Madrasah Tsanawiyah Batu Merah, Kanawa (BPKP), Kantor Lurah Waihoka, Masjid Al-Mustaqi dan Gereja Nazaret Kelurahan Amantelu.

Gang Dasilva dan sekitar Lorong Tahu Kelurahan Rijali, Kantor Negeri Soya, Kantor Lurah Ahusen, Pohon Pule, Lorong Kadondong Kelurahan Uritetu. Lanjut di Posyandu Tulip dan Sedap Malam Kelurahan Honipopu, serta Kantor Lurah Batu Gajah dan Pustu Batu Gajah.

Jadwal vaksinasi pada 5 Maret 2021 antara lain, Kantor Negerti Hative Kecil, Masjid Batu Merah An-Nur, SMP Muhammadhiyah dan Lakpona Amerere Negeri Batu Merah, Gereja Anugerah Kelurahan Amantelu.

Kantor Lurah Karpan, Kantor Lurah Batu Meja, Urimessing Kelurahan Ahusen, Lorong Maranatha Kelurahan Uritetu, Belmesra Kelurahan Honipopu dan Pustu Batu Gajah.

Jadwal vaksinasi 6 Maret 2021 antara lain, Kantor Negeri Hative Kecil, Kantor Sosial Pandan Kasturi, RW 17/Masjid Negeri Batu Merah, Posyandu Flamboyan Kelurahan Amantelu.

Kantor Lurah Karpan, Kantor Lurah Batu Meja, Lorong Mayang Kelurahan Ahusen. Posyandu Pipit Kelurahan Uritetu, Kantor Lurah honipopu dan Telaga Raja.

Wendy menjelaskan dinkes kota telah berkoordinasi agar di setiap desa kelurahan menyiapkan pos. Tujuannya untuk mudahkan akses bagi lansia.

“Katong bikin sengaja tidak hanya di puskesmas tapi di 50 pos. Tujuannya untuk mendekatkan dengan lansia. Jadi bisa lebih mudah akses,” jelas Wenddy. (PRISKA BIRAHY)