GP Ansor Maluku Serahkan 15 Ribu Masker Gratis ke Pemkot Ambon

by
Penyerahan 15 ribu masker dari GP Ansor Maluku kepada pemkot Ambon di Balai Kota usai apel pagi, (23/12).

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Maluku memberikan sebanyak 15 ribu masker kepada pemerintah kota (Pemkot) Ambon. Masker rencanannya akan dibagi kepada warga kota.

Penyerahan masker dari GP Ansor Maluku diterima langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

Loading…

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan bantuan dari GP Ansor Maluku ini adalah merupakan partisipasi dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. GP Ansor bukan saja bertindak sebagai garda terdepan untuk negara tapi juga untuk kemanusiaan,” kata Richard.

Menurut dia, hal tersebut patuh dicontoh oleh organisasi kepemudaan yang lainnya. Bukan saja bicara politik, melainkan punga kontribusi untuk membantu pemerintah dalam hal kemanusiaan seperti ini. “Saya sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi sekali buat GP Ansor Maluku,” katanya.

Selain itu, tambah Richard, Kota Ambon saat ini masih berada pada zona Oranye penyebaran Covid-19, dengan tingkat tren kenaikan pasien terkonfirmasi mencapai 600 orang.

“Kita bersyukur dan terus berupaya untuk kuning. Kita bekerja keras tapi kapal masuk pasti ada kenaikan saja,” ujarnya.

Sementara Koordinator Daerah GP Ansor Kota Ambon Muhayar Basith pembagian 15 ribu masekr ini merupakan rangkaian kegiatan pembagian 5 juta masker di Indonesia untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di Maluku kita sudah membagikan 150 ribu masker dan saat ini kota Ambon kita berikan 15 ribu masker,” ungkap dia. (ALFIAN SANUSI)