GP NasDem Dukung Polri Evaluasi Penanganan Napi Teroris

by
Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Pranada Surya Paloh bersama Ketua Garda Pemuda NasDem Wilayah Maluku, Randy Putra Nanulaitta dalam suatu acara di Ambon.

TERASMALUKU.COM,-JAKARTA– Garda Pemuda NasDem (GP NasDem), memberikan apresiasi tertinggi untuk Polri yang telah berhasil merebut dan mengambil alih kembali Markas Komando (Mako) Brimob dari para napi teroris, dalam peristiwa yang terjadi sejak Selasa (8/5/2018).Organisasi pemuda dibawah sayap Partai NasDem ini, juga menyebutkan perlunya evaluasi mendalam dari pihak Polri. Guna menghindari terulangnya peristiwa kerusuhan itu.

“Penghormatan setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh anggota Polri. Yang telah berhasil merebut kembali Mako Brimob dari tangan para napi teroris, pada kerusuhan yang terjadi Selasa kemarin. Kami juga mendukung Polri guna melakukan evaluasi khususnya SOP penanganan napi teroris. Agar peristiwa yang sama tidak lagi terulang,”demikian disampaikan Ivanhoe Semen, Wakil Ketua Umum Gerakan Pemuda NasDem dalam siaran pers Garda Pemuda NasDem yang diterima Jumat (11/5/2018).

Ivanhoe mengungkapkan seluruh jajaran Garda Pemuda NasDem turut berduka cita dan bersimpati kepada keluarga dan kerabat anggota Polri yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. “Garda Pemuda NasDem menyampaikan rasa simpati yang mendalam dan duka cita kepada keluarga dan kerabat anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ” ungkap Ivanhoe.

Sebagaimana diketahui lanjut Ivanhoe, peristiwa kerusuhan yang berlangsung selama kurang lebih 40 jam itu memakan enam korban jiwa, dimana lima diantaranya adalah anggota Polri. “Garda Pemuda NasDem mengutuk keras para pelaku kerusuhan, yang telah melakukan tindakan keji di Mako Brimob,”tegasnya.

Ivanhoe mengharapkan agar seluruh pihak untuk tidak mencoba berspekulasi terkait peristiwa ini dan tidak memberikan pernyataan-pernyataan provokatif yang dapat memperkeruh suasana pasca kerusuhan di Mako Brimob. “Kami berharap tidak ada pihak-pihak yang memberikan komentar-komentar yang tidak semestinya yang berpotensi memancing di air keruh terkait tragedi ini. Siapapun kita tentunya tidak mengharapkan peristiwa ini terjadi. Biarlah Polri menangani persoalan ini dengan profesional. Yang pasti keamanan negara adalah harga mati. Kami bersama Polri, negara ini tidak boleh kalah dengan segala bentuk teror,” kata Ivanhoe.

Sementara itu Ketua Garda Pemuda NasDem Wilayah Maluku, Randy Putra Nanulaitta mengungkapkan, Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda NasDem Maluku, mengecam keras tindakan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob. “DPW Garda Pemuda NasDem Maluku mendukung penuh upaya hukum yang dilakukan Polri bagi para pelaku kerusuhan tersebut, ” tegas Nanulaitta.

Ditambahkan Nanulaitta, DPW Garda Pemuda NasDem Maluku turut berduka cita atas gugurnya Bhayangkara negara dalam menjalankan tugas. “Semoga kejadian ini tidak lagi terulang. Dan oleh karena itu pemerintah harus lebih serius dan tegas menangani kasus radikalisme,”ujar Nanulaitta.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Maluku juga mengajak seluruh elemen pemuda agar tetap menjiwai nilai-nilai kebangsaan serta memperkokoh rasa persatuan.”Saya yakin dengan kokohnya semangat kebangsaan dan persatuan, pemuda sebagai garda terdepan bangsa ini, akan mampu menghadapi dan menghancurkan segala bentuk teror di negara kita. Karena tidak ada tempat bagi teroris di bumi Indonesia, ” kata Nanulaitta. (ADI).