GPI SBT Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Setiap Tahapan Pilkada

by
Rapat koordinasi pembentukan relawan negeri di Desa Bula Air Kabupaten SBT cegah virus Corona, Rabu (1/4/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,BULA-Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dahlan Rumesy berharap masyarakat SBT harus mematuhi protokoler kesehatan saat terlibat dalam setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kabupaten SBT termasuk satu dari empat kabupaten di Maluku yang menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020 di masa pandemi Covid-19. Karena itu protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan. Masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai pedoman perubahan perilaku.

Dengan menjalankan protokol kesehatan ini kata Dahlan masyarakat ikut membantu dan turut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten SBT. Untuk bisa mewujudkan ini semua, menurut Dahlan dibutuhkan serta harus dimulai dari kesadaran diri masing-masing orang.

Loading...

“Kalau kita berharap semua orang sadar, ya bagus. Tapi kalau tidak, mungkin ya kita ciptakan kondisi yang memungkinkan orang untuk mematuhi protokol kesehatan, menyediakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan juga dibuat garis jarak,” tutur Dahlan saat ditemui Kamis (19/11/2020).

Tidak hanya menyoal protokol kesehatan, mengingat Kabupaten SBT bersiap memilih Bupati-Wakil Bupati pada 9 Desember, penasehat pada Taman Baca Insan Cita SBT ini juga meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita Hoaks, SARA dan radikalisme, apalagi money politik serta kampanye hitam.

Dia minta semua pihak agar menjadikan Pilkada di Kabupaten SBT sebagai Pilkada yang berkualitas. “Mari wujudkan Pilkada 2020 ini yang kondusif dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mudah-mudahan terpilih pemimpin yang mampu membuat perubahan besar di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,”tandasnya. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *