Grup Musik D’Kaks Akan Gelar Christmas Festival, Hibur Warga Ambon di Akhir Tahun

by
Produser dan personil grup musik D’Kaks menggelar jumpa pers dalam peluncuran grup musik ini Selasa (24/10) malam. FOTO : DIT (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Grup music D’Kaks akan menggelar Christmas Festival untuk menghibur warga Kota Ambon di akhir tahun 2017  mendatang. Christmas Festival rencananya akan  berlangsung pada 9 Desember 2017 di Taman Budaya Karang Panjang Kota   Ambon.

D’Kaks  merupakan grup music yang baru saja dirintis dan diluncurkan pada Selasa (24/10) malam.  Grup musik ini  beranggotakan empat orang bintang radio, masing-masing, Falantino Eryk Latupapua, Maria Margred Sipahelut, Patricia Marionie Serhalawan dan Michael Mailuhu.

Loading…

Sebagai orang yang pernah bersinar dalam kontes bintang radio, empat penyanyi lokal terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan ini, ingin mengaktualisasikan suara mereka kepada warga Kota Ambon melalui pesan-pesan musik. Dalam Christmas Festival nanti, D’Kaks akan menyuguhkan beberapa tembang manis yang bernuansa religius. Selain itu akan menampilkan beberapa grup musik dan komunitas yang ada di Kota Ambon.

Produser D’Kaks,  Debra Adriana Soplantila menyatakan,  grup musik ini dirintis bertujuan menggelar Christmas Festival saja. Namun, tidak menutup kemungkinan akan bertahan dan menjadi sebuah grup musik ternama di Maluku.

“Awalnya, hanya ide untuk membuat Christmas Festival di akhir tahun 2017. Karena sebelumnya, sudah diidekan pada Januari lalu. Tapi tidak menutup kemungkinan akan bertahan, seperti grup musik The Hellas dan lainnya,” kata Debra dalam jumpa wartawan di Workshop Cooffee, Selasa (24/10) malam.

Debra berharap, Christmas Festival nanti bisa menghibur masyarakat Kota Ambon, terutama Umat Kristiani yang merayakan Natal pada 25 Desember 2017. “Saya berharap D’Kaks bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Ambon,” katanya.

Sementara terkait genre musiknya (warna), mereka belum fokus berpikir ke arah itu. Karena  prinsipnya menurut Debra, grup ini dibentuk selain untuk Christmas Festival juga untuk mengaktualisasi diri kepada masyarakat.

“Kita belum fokus ke warna musiknya. Yang jelas dia bersifat umum. Semua jenis musik seperti jazz, gospel, bluss, rock, pop, country hingga dandut menjadi target bernyanyi kita. Ini bukan soal popularitas, melainkan pengaktualisasian,” kata Falantino Eryk Latupapua, salah satu personil D’Kaks.

Dalam pertemuan peluncuran grup musik ini, warga dan para seniman lokal antusias mendukung grup tersebut. Warga  berharap, D’Kaks bisa menjadi salah satu grup musik terkenal dan dapat menunjukan auranya di level nasional. (DIT)