Gubenur Serahkan Sapi Presiden ke Masjid Al Fatah Ambon

by
Gubernur Maluku menyerakan sapi milik Presiden Joko Widodo kepada Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, Selasa (29/8). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menyerahkan satu ekor sapi jenis ongo ke Masjid Raya Al Fatah Ambon untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Sapi milik Presiden  dengan berat 800 Kg ini diserahkan Gubernur Maluku Said Assagaff kepada Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Ustat R.R. Hasanussi di halaman Masjid Raya Al Fatah, Selasa (29/8) pagi.

Selain menyerahkan sapi milik Kepala Negara, Gubernur Assagaff juga menyerahkan dua ekor  sapi miliknya dengan berat 750 Kg dan 500 Kg. Selain itu, gubernur juga menyerahkan hewan kurban,  sapi dan kambing dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku berjumlah 40 ekor sapi dan 85 ekor kambing.

Dua ekor sapi Gebernur diserahkan kepada Ketua Yayasan Masjid Raya Al Fatah Ambon, Rusdi Sangadji. Sedangkan sapi dan kambing milik Pemprov Maluku diserahkan kepada perwakilan warga    penerima bantuan hewan kurban itu.

Gubernur menyatakan Presiden berpesan, sapi   miliknya dipotong  di Masjid Raya Al Fatah Ambon dan dagingya dibagikan kepada warga  yang berhak menerimanya.

“Pak Presiden berpesan kepada saya, sapi milik beliau ini dipotong di Masjid Raya Al Fatah Ambon dan dagingnya dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya,”  kata Gubernur saat sambutan penyerahan sapi tersebut.

Ia juga menyatakan hal yang sama atas dua ekor hewan kurban miliknya. Dua ekor sapi milik gubernur berjenis ongo  itu, satu ekor diserahkan ke Masjid Raya Al Fatah Ambon dan satu ekor lagi diserahkan ke Masjid Waihaong Ambon.

“Daging hewan kurban ini dibagikan kepada yang berhak menerimanya,fakir miskin, para janda dan  kaum dhuafa,” katanya.

Sementara sapi dan kambing dari Pemprov Maluku dibagikan ke desa  dan  masjid di wilayah Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha nanti. (ADI)