Gubernur Akan Lantik Angky Sebagai Carateker Walikota Ambon di Lantai Tujuh

by
Said Assagaff

AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff  akan melantik Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Maluku Angky Papilaya, sebagai Carateker Walikota Ambon di lantai tujuh Kantor Gubernur Maluku pada Kamis (4/8).Pelantikan Angky ini bertepatan dengan akhir masa jabatan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota, M.A.S. Latuconsina periode 2011-2016.

“Secara resmi Bapak Gubernur akan melantik Penjabat (Carateker) Walikota Ambon pada Kamis 4 Agustus, bertepatan dengan akhir masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” kata Pelaksana Tugas  Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Maluku Jasmono kepada Terasmaluku.com, Selasa (2/8).

Jasmono menyatakan, berdasarkan penjelaskan Gubernur, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo sudah menetapkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Penjabat Walikota Ambon. Namun ia tidak mau menyebutkan nomor SK tersebut. Menurutnya, SK akan dibacakan saat prosesi pelantikan sehingga belum dapat dipublikasi.

Jasmono  menyatakan, pengangkatan penjabat Walikota Ambon ini sesuai  amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Pilkada, serta dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan dan menjamin penyelenggaraan pemerintahan di Kota Ambon.

loading...

Sebelumnya, kepada Terasmaluku.com,  Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan, Mendagri sudah menandatangani SK penetapan Angky Papilaya menjadi carateker Walikota Ambon. Angky adalah satu dari tiga nama pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang diusulkan Gubernur  ke Kemendagri sebagai calon carateker Walikota Ambon.Dua nama lainnya yang diusulkan yakni, Staf Ahli Gubernur Lutfi Rumbia dan Kepala Kesbangpol Jusuf Putirullan.Namun Mendagri memilih Angky.ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *