Gubernur Apresiasi HUT Brimob Dipusatkan di Kota Ambon

by
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Gubernur Maluku Said Assagaff berbicang sebelum jamuan makan malam di The Natsepa Hotel, Senin (13/11). FOTO : IST

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan akan menghadiri  Upacara Perayaan  Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke 72 di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Pur) CH. Tahapary, Tantui Ambon, Selasa (14/11) pagi. Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Murad Ismail yang menjadikan Kota Ambon sebagai pusat upacara perayaan peringatan HUT pasukan elit Polri itu.

“Saya sudah lama dapat  undangan, tentu saya datanglah,” kata Gubernur menjawab wartawan di sela – sela peringatan Hari Kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku kawasan Karang Panjang Ambon, Senin (13/11). Upacara HUT Brimob ke 72 di Lapangan Polda Maluku  itu  dengan inspektur upacara Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri sendiri sudah berada di Kota Ambon sejak Minggu (12/11).

Gubernur  juga mengungkapkan, kebanggaannya HUT Brimob Polri dipusatkan di Kota Ambon. Karena menurutnya selama ini selalu dipusatkan di Jakarta, serta  kota – kota di sekitar ibukota negara itu.  Namun baru kali pertama dipusatkan di Kota Ambon. Apalagi menurut gubernur, dengan kegiatan HUT Brimob di Ambon, warga bisa terhibur dengan berbagai kegiatan hiburan.

Gubernur Assagaff  juga berharap dengan adanya HUT Brimob yang terpusat  Kota Ambon dapat menginspirasi putra – putri  Kota Ambon dan Maluku agar kedepan berprestasi gemilang di Brimob. “Dan mungkin anak –anak kita yang  kedepan nanti bisa menjadi pimpinan tertinggi (Brimob), tidak saja di Polri, TNI tapi juga di kementerian – kementerian lainnya,” kata Gubernur.

Sejumlah pejabat negara dan menteri  akan hadir dalam upacara perayaan HUT Brimob di Ambon. Dalam upacara akan dimeriahkan berbagai atraksi untuk mengibur warga Kota Ambon.  Sejumlah kegiatan juga sudah digelar sebelum HUT Brimob, diantaranya bakti sosial, fun bike Brimob. (ADI)