Gubernur Apresiasi Keberhasilan David Sitanala di Ajang F4 China

by
David Sitanala bersama timnya menemui Gubernur Maluku di ruang kerjanya, Senin (24/4). FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,AMBON-GUBERNUR Maluku, Said Assagaff memberikan apresiasi kepada pebalap Indonesia asal Maluku David Juliano Sitanala, atas prestasinya di ajang Formula 4 China 2017. Ini disampaikan gubernur saat anak  muda berusia 17 tahun itu mendatangi Kantor Gubernur Maluku, Senin (24/4).

Menurut Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia, saat itu gubernur katakan, prestasi David yang berhasil naik podium nomor 3 pada balapan pertama seri perdana Formula 4 China 2017 di Sirkuit Internasional Zhuhai, Sabtu (22/4) ini, bukan hanya mengharumkan nama Maluku, tapi juga mengharumkan nama  Indonesia di kancah internasional.

“Gubernur berharap prestasi tersebut akan menginspirasi kita untuk melakukan pembinaan pebalap muda di Maluku agar bisa meraih prestasi yang lebih baik,” kata Palapia dalam keterangan pers yang diterima Terasmaluku.com, Selasa (15/4).

Gubernur juga, lanjut Palapia, mengaku bangga terhadap konsistensi pebalap muda ini, di sirkuit internasional dan terus membuahkan hasil positif di setiap sirkuit. “Gubernur mengimbau perhatian masyarakat atas prestasi pebalap muda ini harus terus ditingkatkan. Ini tentu akan menjadi modal berharga saat dia tampil membawa nama bangsa di ajang balapan dunia,” tutur Palapia.

Dia juga berharap apresiasi ini menjadi peletup semangat bagi David untuk bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Sedangkan bagi mereka yang masih merintis ke jalur nasional maupun internasional, entah itu balap mobil maupun motor, agar bisa semakin termotivasi mewujudkan mimpi menjadi pembalap kelas dunia.

“Bahkan bukan hanya pada ajang balapan, Gubernur juga berharap, keberhasilan David memotivasi anak muda di daerah ini, yang berkiprah pada bidang apapun untuk meningkatkan kreatifitasnya di semua ajang untuk mencapai prestasi, dan membawa nama baik Maluku dan Indonesia pada ajang nasional dan internasional,” ungkap Palapia.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, David menyelesaikan balapan 10 putaran, di Sirkuit Internasional Zhuhai ini, dengan finis di urutan ketiga. Hasil ini terbilang fantastis karena David memulai balapan dari posisi start ke-9.(ADI)