Gubernur : Belum Ada SKPD Yang Berinovasi

by
Gubernur Maluku Said Assagaff. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Untuk  membangun Maluku yang lebih baik ke depan, Gubernur Maluku Said Assagaff meminta setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk selalu melakukan inovasi. Bahkan  Gubernur sudah  meminta tiap SKPD memberikan satu inovasi kepadanya.

“Saya minta seluruh SKPD Provinsi Maluku untuk memberikan inovasi, seperti yang sudah saya lakukan, ketika melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dimana semua SKPD menginap di rumah penduduk,” kata  Assagaff kepada wartawan, usai membuka Festival Teluk Ambon 2017, di Taman Jembatan Merah Putih (JMP), Jumat (8/9).

Gubernur Assagaff meyakini, tidak ada satu pun gubernur di Indonesia, yang melakukan rapat kerja dan tingal di rumah penduduk. Apa yang dilakukannya ini disebutnya inovasi. Dan dia sudah membuka jalan tersebut.

Seperti diketahui, di setiap Rapat Kerja Daerah, Gubernur Maluku yang dilantik 10 Maret 2014 ini, selalu membawa seluruh SKPD bersamanya dan tinggal di rumah-rumah penduduk.“Saya minta setiap dinas untuk memberikan satu inovasi ke saya, bisa atau tidak,“ tandas Assagaff.

Permintaannya itu menurut Assagaff, sudah dia sampaikan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Hamin Bin Thahir, untuk diteruskan ke setiap SKPD. “Saya sudah mintakan kepada Sekda untuk selalu menyampaikan hal ini ketika mengadakan rapat dengan seluruh SKPD Provinsi,” ujarnya.

Perkembangannya, menurut Assagaff, sampai saat ini seluruh SKPD belum memberikan inovasi yang diharapkannya. Yang baru dilakukan SKPD sekarang, dinilainya baru sekadar terobosan. “Sampai sekarang tidak ada satu SKPD yang memberikan inovasi, tapi hanya terobosan, yang sudah ada itu dipercepat. Itu bukan inovasi tapi terobosan,” nilainya.

Assagaff meminta SKPD membuat sesuatu yang baru, karena sebagai Gubernur Maluku, dia sudah mengambil langkah duluan dan memberikan contoh soal inovasi itu. “Saya kan sudah melakukan inovasi. Kalo bisa SKPD harus lebih cepat dari saya,”katanya. (ADI)