Gubernur Berharap Percepatan Vaksinasi Dorong Mobilitas Masyarakat Untuk Pemulihan Ekonomi

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap melalui percepatan Vaksinasi akan semakin mendorong mobilitas masyarakat dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Maluku, Sadli Lie saat membuka Vaksinasi Massal dan Penyerahan Bantuan Sembako kepada Pekerja Pelabuhan dan Masyarakat, yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (15/8/2021).

Menurut Gubernur, dengan vaksinasi, pelayanan pelayaran menjadi lebih kuat, dan bisa semakin mendorong mobilitas masyarakat dalam pemulihan ekonomi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Menurutnya, sektor perhubungan laut terutama pada bidang Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan berperan penting dalam melaksanakan fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran, yang mencakup pelaksanaan, pengawasan dan penegakan hukum, di bidang perairan, kepelabuhanan dan perlindungan lingkungan maritim, guna meningkatkan peran dalam memberi kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian, mewujudkan stabilitas, serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, di wilayah kerja Provinsi Maluku.

“Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon, tidak semata-mata fokus dan peduli pada tugas organisasi, tetapi juga telah mengambil langkah peduli pada kemanusiaan untuk melaksanakan vaksinasi massal kepada semua pekerja dan masyarakatdi Lingkungan Pelabuhan Ambon terutama alam bidang Kesehatan,”ungkapnya.

Karena itu, selaku Pemerinta Provinsi Maluku, Gubernur pun memberikan apresiasi kepada Direktorat Perhubungan Laut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon, karena kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan upaya yang dilakukan pemerintah pusat bersama Pemda dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Sebagaimana hal ini telah menjadi harapan Bapak Presiden RI, untuk mempercepat vaksinasi di semua sektor, sehingga membentuk kekebalan kelompok di masyarakat,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan, ucapan terima kasih, kepada tenaga Pelabuhan Ambon dan tenaga Kesehatan Polda Maluku yang turut berkontribusi dengan menyediakan tenaga dan peralatan medis. (Humasmaluku)