Gubernur Beri Kuliah Umum di Leiden University Belanda  Dan Temui Warga Maluku

by
Gubernur Maluku Said Assagaff FOTO : TERASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-GUBERNUR Maluku Said Assagaff akan memberikan kuliah umum di Leiden University, Belanda, Kamis (4/5). Gubernur dan rombongan pada Selasa (2/5) malam terbang ke Belanda untuk memenuhi undangan yang difasilitasi  Kedubes RI di Belanda.

“Pak Gubernur sudah menuju Belanda. Beliau menghadiri undangan untuk memberikan kuliah umum atas undangan Leiden University,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Maluku, Bobby Palapia dalam keterangan pers yang diterima Terasmaluku.com, Rabu (3/5/).

Loading…

Menurut Palapia, pada kuliah umum yang akan dihadiri Perhimpunan Pelajar Indonesia di Belanda ini, Gubernur Assagaff akan membawakan makalah “Peran Pemerintah Daerah Maluku, dalam Menjaga Kerukunan Antarumat Beragama di Maluku”.

Selain itu, Gubernur dan rombongan akan melakukan promosi pariwisata Maluku di Belanda. “Selain memberikan kuliah, rencananya Gubernur juga kemungkinan bertemu dengan masyarakat Maluku di negara tersebut,” terang Palapia.

Menurut data yang ada, Leiden University sendiri, didirikan tahun 1571, dan merupakan universitas pertama di Belanda. Universitas ini menjadi salah satu unversitas riset terkemuka di Eropa. Posisi penting inilah yang menjadikan Leiden University institusi yang terdepan dalam menerapkan program akademik dan fungsi-fungsi akademisi pada lulusannya.

Universitas ini menawarkan sejumlah jurusan seperti kesehatan, seni, dan lainnya di berbagai jenjang. Universitas ini menjadi salah satu anggota League of European Research Universities dan berupaya untuk berinovasi di lingkungan yang terus berubah.Ikut  dalam rombongan gubernur, sejumlah kepala dinas dan juga Pendeta John Ruhulessin. (IAN)