Gubernur Buka Bintang Radio, Wujudkan Ambon Kota Musik Dunia

by
Gubernur didampingi Dirut LPP RRI, Walikota dan Sekot Ambon menabuh tifa dimulainya Bintang Radio di Ambon, Senin (21/8). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff membuka Festival Bintang Radio Indonesia dan ASEAN yang berlangsung di Pelataran Pattimura Park  Ambon,  Senin (21/8) malam.Gubernur Assagaff didampingi Dirut Lembaga Penyiaran  Publik (LPP) RRI, M. Rohanudin, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Sekot Ambon, A.G.Latuheru menabuh tifa, menandai dimulainya Festival Bitang Radio  nasional dan internasional itu.

Gubernur  mengapresiasi atas kegiatan ini, karena Maluku khususnya Kota Ambon kembali dipercayakan menggelar even bertaraf internasional. “Tentu kegiatan ini sangat membanggakan bagi kami, sama dengan kebanggaan kami atas kesuksesan di setiap ajang pemilihan Bintang Radio yang selalu menjadi pelopor lomba nyanyi di tanah air,” kata Assagaff.

Gubernur Assagaff mengatakan, dengan kegiatan Bintang Radio ini membuktikan  jajaran Direksi LPP RRI tetap berkomitmen dalam membuat  inovasi  lomba yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Kami berharap juara Bintang Radio Indonesia yang terlahir dari sini (Ambon) tampil paripurna dalam ajang ASEAN Broadcasting Union yakni kompetisi bagi juara-juara Asia Pasifik,” katanya.

Loading...

Assagaff  juga berterima kasih kepada Direktur Utama dan jajaran LPP RRI yang  mempercayakan Kota Ambon sebagai tuan rumah penyelenggara Bintang Radio Tahun 2017. “Ini bukan saja berkah besar yang kami rasakan, namun kegiatan  tahunan ini merupakan sebuah kebanggaan untuk dapat membangun rumah musik Indonesia yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Menurut Assagaff, event Bintang Radio Indonesia dan ASEAN ini juga  untuk mewujudkan visa besar Pemerintah Kota Ambon, yakni menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia. “Pemerintah akan tetap mendukung dan mendorong  setiap konsep bernyanyi dan berlatih dengan baik dan terukur. Sebab hal ini akan mendorong  terwujudnya  Ambon sebagai kota musik dunia,” kata Assagaff.

Pembukaan Festival Bintang Radio di Ambon makin meriah dengan hadirnya sejumlah musisi. Diantranya, Daniel Sahuleka musisi jazz internasional berkewarganegaraan Belanda keturunan Ambon. Kehadiran Daniel membawakan tembang seeakan menghipnotis undangan dan warga Ambon.

Sebelum Festival Bintang Radio dibuka Gubernur, Senin sore digelar pawai peserta  Bintang Radio dari depan Kantor RRI Ambon melintasi sejumlah ruas jalan dan finishnya  di Lapangan Merdeka Ambon. Bintang Radio Indonesia dan ASEAN, diikuti peserta dari seluruh Indonesia, juga peserta  negara ASEAN.(IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *