Gubernur dan Bupati Malra Jenguk Korban Keracunan Makanan

by
Gubernur menjenguk puluhan korban keracunan makanan yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Karel Sadsuitun Langgur, Jumat (4/8). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-LANGGUR– Gubernur Maluku Said Assagaff, didampingi Bupati Maluku Tenggara (Malra) Anderias Rentanubun, menjenguk  puluhan korban keracunan makanan yang dirawat di  Rumah Sakit Umum (RSU) Karel Sadsuitun Langgur, Jumat (4/8).

Di sela – sela kunjungan kerja ke Malra dan Kota, Gubernur menyempatkan waktu mengunjungi para korban yang terbaring di rumah sakit itu. Gubernur melihat kondisi para korban keracunan makanan yang dirawat di sejumlah ruangan, sambil berdialog denga mereka.

“Yang sabar ya, semoga cepat sembuh. Tolong dokter dan perawat terus  lihat perkembangan  para korban,” kata Gubernur. Tercacata ada 42  korban keracunan makanan yang dirawat di RSU ini, dengan rincian, 29 dewasa dan 13 orang anak-anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kompleks Lorong Citra Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual sejak Kamis (3/8) pagi hingga Jumat pagi, dilarikan ke RSU Karel Sadsuitun Langgur karena keracunan makanan.Para para korban keracunan setelah santap makanan di acara tahlilan pada salah satu rumah warga di kawasan tersebut pada Rabu (2/8) malam.

Korban mengalami mual-mual, buang air besar dan muntah-muntah hingga tak sadarkan diri. Dugaan sementara keracunan ini berasal dari ayam yang dikonsumsi para korban saat acara tersebut. Sebagian korban  keracunan sudah dibolehkan pulang ke rumah mereka karena kondisinya sudah membaik. (AS)