Gubernur Ingatkan Bupati- Wabup Petahana Jangan Manfaatkan Fasilitas Negara Saat Kampanye

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail mengukuhkan Pjs Bupati SBT, Pjs Bupati Aru dan Pjs Bupati MBD di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Sabtu (26/9/2020). FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail mengingatkan calon Bupati-Wakil Bupati (Wabup) petahana yang bertarung di Pilkada serentak 2020 agar jangan sekali-kali menggunakan fasilitas negara saat berkampanye. Ini disampaikan Gubernur Murad memasuki tahapan masa kampanye Pilkada serentak yang mulai 26 September 2020.

BACA JUGA : Gubernur Siap ‘Sikat’ Guru SMA Yang Berani Main Politik Praktis Saat Pilkada

BACA JUGA : Pjs Bupati SBT, Aru dan MBD Dikukuhkan, Simak Pesan Tegas Gubernur Maluku

Menurut Gubernur memasuki masa kampanye, calon petahana baik Bupati dan Wagub cuti selama masa kampanye. Karena itu mereka tidak dibenarkan menggunakan fasilitas negara saat masa kampanye.

Loading...

“Jangan Bupati dan Wakil Bupati yang cuti kampanye gunakanan kendaraan dinas untuk laksanakan kegiatan kampanye,”ingatnya saat diwawancarai awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Sabtu (26/9/2020).

Gubernur mengatakan menyampaikan hal ini agar Bupati dan Wabup petahanan tidak terkena sanksi dikemudian hari akibat menggunakan fasilitas negara saat kampanye.

Di Maluku ada empat kabupaten yang akan melangsungkan Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Dari empat kabupaten ini, tiga kabupaten Bupati-Wabup petahana ikut Pilkada.

Yakni Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach, Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Wakil Bupati SBT, Fachri Alkatiri, dan pasangan petahana, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dan Wabup Kepulauan Aru, Muin Sugalre. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *