Gubernur : Kadis Perindag Carateker Walikota Ambon

by

AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff  menyatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Maluku, Angky Papilaya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo   sebagai  carateker Walikota Ambon.

Mendagri  sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) penunjukan  Angky Papilaya menjadi carateker.  “Kadis Perindag Maluku  Carateker Walikota Ambon,sudah ada (Surat Keputusan dari Mendagri),”kata Gubernur kepada Terasmaluku.com, Senin (1/8).

Gubernur  menyatakan,  ia akan melantik Papilaja  sebagai carateker Walikota Ambon pada Kamis (4/8) di kantor Gubernur Maluku, bersamaan dengan berakhirnya kepemimpinan Walikota Richard Louhenapessy dan Wakilnya, M.A.S. Latuconsina.

Sebelumnya gubernur mengusulkan tiga nama pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku ke Kemendagri sebagai calon carateker Walikota Ambon. Mereka adalah Kadis Perindag, Angky Papilaya, Staf Ahli Gubernur Lutfi Rumbia dan Kepala Kesbangpol Jusuf Putirullan. Dalam berbagai kesempatan, gubernur menyatakan, tiga nama tersebut tidak ada yang diistimewakan dirinya menjadi carateker, keputusannya diserahkan ke Mendagri. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *