Gubernur : Kalian Orang SBB Harus Bangga Dengan Bupati

by
Gubernur Maluku Murad Ismail dan Bupati SBB Yasin Payapo saat meninjau kerusakan jembatan Waikaka di Desa Tala Kecamatan Amalatu, Rabu (12/8/2020). FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku bangga dengan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo yang membuat kebun rakyat saat pandemi Covid-19. Ini disampaikan Gubernur kepada wartawan saat menghadiri pencanangan penanaman perdana rebun rakyat program Pemerintah Kabupaten SBB di Kota Piru, Rabu (12/8/2020).

Gubernur mengatakan kebijakan Bupati SBB M.Yasin Payapo dengan membuat kebun rakyat saat pandemi covid- 19 adalah cara cerdas untuk mengantisipasi krisis pangan. Menurut Gubernur hal tersebut merupakan perintah pemerintah pusat yang dijalankan Bupati.

“Ini adalah inovasi dan cara bijak untuk mencegah terjadinya krisis pangan, dan ini perintah langsung pemerintah pusat yang kemudian dilakukan Bupati SBB dengan program kebun rakyat,” kata Murad Ismail.

Loading...

Selain membuat kebun rakyat, Gubernur juga mengapresiasi Bupati Yasin Payapo karena Pemda SBB memenangkan tujuh katagori lomba inovasi desa yang digelar Kementerian Dalam Negeri menyambut tantanan hidup baru di masa covid-19.

“Dan kita harus bangga dengan pak Bupati, sebab Pemda SBB bisa mendapat semua juara pada tujuh sektor yang dilombakan oleh pemerintah pusat. Kami saja tidak dapat, jadi kalian yang orang SBB harus bangga dengan Bupati,” ujar Murad Ismail.

Dalam kunjungan ke Kabupaten SBB ini, Gubernur meninjau kondisi jembatan Waikaka di Desa Tala, Kecamatan Amalatu yang rusak akibet hujan deras beberapa waktu lalu. Usai melihat jembatan, Gubernur juga melakukan pertemuan dengan perwakilan warga tiga negeri bertetangga yang sering terlibat konflik. Yakni Negeri Hualoy, Tomalehu, dan Latu. (Fadli.b)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *