Gubernur Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Maluku

by
Gubernur kukuhkan Paskibraka Maluku

AMBON Gubernur Maluku Said Assagaff mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lantai Tujuh Kantor Gubernur, Senin (15/8) sore. Paskibraka Provinsi  Maluku ini akan bertugas mengibarkan  dan menurunkan  bendera merah putih saat upacara detik – detik HUT  ke 71  RI   pada Rabu (17/8) di Lapangan Merdeka Ambon.

Sebelum dikukuhkan, dihadapan gubernur seorang anggota Paskibraka putri memegang sang merah  secara simbolis yang dibawa seorang Paskibraka putra. Bendera merah putih dipegang di tangan kanan dan ikrar putra – putri Indonesia pun dilakukan seluruh anggota Paskibraka dengan tangan kanan di dada.

Pengukuhan ini berlangsung khikmad. Anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini merupakan siswa siswi terpilih dari sebelas kabupaten dan kota se Maluku. Mereka sejak sebulan lalu dikarantina dan dilatih aparat TNI dan kakak seniornya.

Gubernur menyatakan, pengukuhan ini merupakan pemberian amanah dari pemerintah dan masyarakat Maluku, karena itu  anggota Paskibraka harus mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya pada upacara  penaikan dan penurunan bendera merah putih saat HUT ke 71  RI.

Selain itu  menurut gubernur,  pengukuhan ini sebagai bentuk penganugrahan tanggungjawab dari  bangsa dan negara kepada anggota Paskibraka agar siap siaga menjaga NKRI. “Tidak semua anak-anak seusia kalian yang bisa menjadi anggota Paskibraka, saya yakin anak-anak ku  mampu melaksanakan tugas dengan baik saat HUT RI nanti,” kata gubernur. ADI