Gubernur Kukuhkan Anggota Paskibraka, Ini Harapannya

by
Gubernur Maluku Said Assagaff mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat Provinsi Maluku di Lantai 7 Kantor Gubernur Rabu (15/8/2018) petang. FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff mengukuhkan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Maluku di Lantai 7 Kantor Gubernur Rabu (15/8/2018) petang. Prosesi pengukuhan berlangsug khidmat. Anggota Paskibraka menyampaikan ikrar setiap kepada NKRI. Mereka juga mencium Bendera Merah Putih .

Para anggota Paskibraka ini akan mengibarkan bendera Merah Putih pada  Upacara HUT RI ke 73 di  lapangan Merdeka Ambon, Jumat (17/8/2018).  Gubernur dalam sambutannya mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri bagi pelajar.

Sebab menurut Gubernur mereka dipilih berdasarkan seleksi dari sekolah se Maluku dengan ketat.‘’Tidak semua siswa bisa  berkesempatan menjadi anggota Paskibra. Ada seleksi yang ketat dan latihan yang sangat disiplin. Adapun tugas mereka juga istimewa karena bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI. Oleh sebab itu, laksanakan tugas sebaik mungkin,’’ kata Gubernur.

Gubernur barharap anggota Paskibraka juga tangguh, kuat dan pemuda yang dapat berguna untuk bangsa ini. “Kami berharap anggota Paskibra ini menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif  untuk mencapai kemajuan bersama bagi daerah, bangsa dan negara. Di samping itu, mereka diharapkan tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan NKRI,’’katanya.

loading...

Gubernur yakin para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik pada upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di HUT RI. Anggota Paskibkaraka ini sejak sebulan lalu mendapatkan latihan dari aparat TNI/Polri dan para seniornya. Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda Maluku lainnya,  sejumlah pimpinan  OPD  lingkup Pemprov Maluku, para senior dan orang tua anggota Paskibraka.(IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *