Gubernur Lanjutkan Safari Ramadhan ke Seram Bagian Barat

by

AMBON-Setelah menggelar Safarai Ramadhan di Kecamatan Ambalau Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Gubernur Maluku Said Assagaff, Selasa (14/6) kembali melanjutkan kegiatan serupa di  Desa  Latu dan Hualoy Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Gubernur dan rombongan menggunakan kapal fery dari Pelabuhan Hunimua  Pulau Ambon  ke Pelabuhan Waipirit SBB.  Selain diikuti pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku,  sejumlah Muspida Maluku juga mendampingi  gubernur dalam Safari Ramadhan ini.

Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku Bobby Palapia menyatakan, di Latu dan  Hualoy, gubernur juga akan menyaksikan pengobatan massal secara gratis bagi warga.  “Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan gubernur dalam  Safari Ramadhan ini, diantaranya memantau pelaksanaan pengobatan bagi warga. Pengobatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada  warga,” kata Palapia.

Ia menyatakan, Safari Ramadhan Gubernur  tidak  hanya memberikan penguatan di bidang keagamaan, tapi juga memberikan arahan kepada warga terkait sejumlah persoalan. Termasuk masalah ketertiban masyarakat, agar warga  tetap menjaga keamanan dan  perdamaian di Kabupaten SBB, apalagi menjelang Pilkada 2017 nanti.

Selain itu, gubernur juga memanfaatkan Safari Ramadhan ini untuk bertatap muka, dan menyerap berbagai  aspirasi masyarakat  di wilayah itu. “Tentu dalam Safari Ramadhan ini, selain melihat kondisi warga secara langsung, gubernur  juga ingin  berdialog dengan warga,  menyerap berbagai  aspirasi yang ada di masyarakat seperti masalah pembangunan, kesehatan, pendidikan   agar diambil langkah-langkah penangannya,” kata Palapia.

Ia juga menyatakan, setelah SBB, gubernur dijadwalkan melanjutkan Safari Ramadhan di Kabupaten Seram Bagian Timur.  Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemprov Maluku setiap  bulan Ramadhan. Hal yang sama juga dilakukan Pemprov Maluku jelang  Hari Raya Natal,  yakni  Safari Natal.  ADI