Gubernur Lantik Adam Jadi Walikota Tual

by
Gubernur Maluku Said Assagaff saat melantik Adam Rahayaan menjadi Walikota Tual

AMBON-Gubernur  Maluku  Said Assagaff, melantik dan mengambil sumpah  Wakil Walikota Tual  Adam Rahayaan  menjadi  Walikota,  pada  Senin (23/5) di Kantor Gubernur Maluku.   Adam menggantikan posisi  M.M Tamher, yang meninggal dunia pada April 2016 akibat sakit.

Sebelum dilantik dan diambil sumpah, pejabat Karo Pemerintahan Setda Pemprov Maluku membacakan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, tentang  pengangkatan Adam menjadi Walikota Tual.

Setelah dilantik dan diambil sumpah, Adam juga menandatangani fakta integritas, diantaranya tidak melakukan tindak pidana korupsi, memanfaatkan jabatan untuk memperkaya diri. “Pelantikan dan sumpah ini, tidak hanya disaksikan diri sendiri, orang lain tapi juga disaksikan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang akan dipertanggungjawabkan dikemudian hari,” kata gubernur saat pelantikan itu.

Dalam sambutannya, gubernur minta Adam menjalankan roda pemerintah dan  pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Tual, sehingga mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah itu.Sebelumnya, DPRD Kota Tual mengirim surat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku agar mengangkat Adam menjadi Walikota Tual, menggantikan almarhum M.M. Tamher.

loading...

Pemprov Maluku kemudian mengusulkan ke Mendagri untuk  pengangkatan  Adam menjadi Walikota. Pelantikan  Adam menjadi Walikota Tual, dihadiri Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua,  Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin,  pejabat militer dan sipil lainnya termasuk anggota DPRD Kota Tual. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *