Gubernur Lantik Angky Papilaya Sebagai Carateker Walikota Ambon

by
Gubernur Maluku Said Assagaff melantik dan mengambil sumpah Angky Papilaya

AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff, melantik dan mengambil sumpah  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Maluku  Frans Yohanes  alias Angky Papilaya,  menjadi Carateker atau Penjabat  Walikota Ambon yang berlangsung  di lantai tujuh Kantor Gubernur Maluku Kamis (4/8).

Pelantikan Angky bersamaan dengan berakhirnya  masa jabatan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota, M.A.S. Latuconsina periode 2011-2016. Sebelum dilantik, Pelaksana Tugas Karo Pemerintahan Pemprov Maluku Jasmono membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo tentang pemberhentian secara hormat kepada Richard dan Sam Latuconsina, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon.

Setelah itu, Jasmono membacakan SK Mendagri tentang pengangkatan Angky Papilaya menjadi Carateker Walikota Ambon.  Angky diangkat berdasarkan SK Mendagri  dengan Nomor  131.81- 5877 Tahun 2016. Angky kemudian dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur. Namun sebelum dilantik dan diambil sumpah, gubernur mengingatkan Angky, sumpah dan janji tersebut tidak hanya disaksikan para undangan, diri sendiri  tapi juga  disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan akan diminta pertanggungjawaban di kemudian hari.

“Pada hari ini, saya Gubernur Maluku dengan  resmi  melantik Frans Yohanes Papilaya sebagai penjabat Walikota Ambon berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.81- 5877 Tahun 2016, Tanggal 1 Agustus 2016.  Saya percaya bahwa saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan,” demikian kata –kata pelantikan yang disampaikan Gubernur. Gubernur bersama Angky kemudian menandatangani fakta integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai Carateker Walikota Ambon.

Dihadapan Gubernur, Angky juga menerima dokumen tugas  Pemerintahan Kota Ambon dari Richard Louhenapessy yang disaksikan Sam Latuconsina. Pelantikan Angky juga dihadiri Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae,  unsur Muspida Maluku, pimpinana SKPD Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon.  ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *